Lukas Enembe Kembali Pimpin KONI Papua Periode 2017-2021

0
104
Suasana Persidangan (Geis Muguri)
Suasana Persidangan (Geis Muguri)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Lukas Enembe S.Ip  MH,  terpilih kembali sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),  Papua Periode 2017-2021 pada Musyawarah Olahraga Provinsi, yang berlangsung di Sasana Karya kantor Gubernur, Dok II,  Jayapura,  Jumat (24/11/2017) kemarin.

Ketua Musyawarah  Yan Dantje Kabarek mengatakan,  kami selaku ketua pimpinan sidang tetapi juga secara khusus dari Pengprov Hocky Papua kami berharap dengan hasil ini terutama tim formatur yang di Ketua oleh Bapak Lukas Enembe sebagai Ketua Umum KONI Papua periode 2017-2021 dan di bantu oleh Bapak Klemen Tinal beserta Dance Nere sebagai wakil dari KONIDA dan Pengprov.

Kita berharap bahwa tantangan terbesar kita adalah bagaimana memberikan kualitas prestasi yang persiapan untuk menyongsong PON 2020.

“Kami berharap sejumlah keputusan-keputusan penting dalam persidangan baik di rapat anggota maupun Musorprov secara khusus keputusan-keputusan komisi dan program-program ini dapat benar-benar di lakukan kajian mendalam untuk diterapkan,” kata Kabarek, usai Musorprov Jumat (24/11/2017) kemarin.

Ia juga berharap bahwa sebagai bagian dari negara kesatuan republik Indonesia, dengan tampilnya kita sebagai tuan rumah, kita akan memberikan bagaimana jati diri orang Papua, melalui prestasi-prestasi baik melalui permainan terukur maupun beregu di dalam momentum penting ini.

Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Saya kira prestasi ini, akan penting bukan saja untuk orang Papua, tapi juga untuk negeri ini saya kira ini yang paling penting,” tutur-nya.

 

Disinggung terkait dengan perkataan Gubernur Lukas Enembe bahwa orang yang duduk dan bekerja dengan serius dan tidak memilih KONI sebagai pekerjaan sampingan. Kabarek mengatakan, saya kira menjadi pengurus KONI menjadi tanggung jawab dari Ketua Umum terpilih Bapak Lukas Enembe dibantu oleh dua tim formatur tadi. Dapat benar-benar memilih orang yang memang punya waktu penuh dan punya latar belakang jelas.

“Baik itu Pengprovnya maupun cabang olahraga nya, sehingga ketika menjadi pengurus itu mereka memiliki hubungan batin yang kuat tentang apa yang mereka urus, bukan terlibat sebagai pengurus tetapi benar-benar menguasai kontennya dan hubungan batin yang kuat untuk menunjang program apa yang sudah kita putuskan lewat Musorprov ini. Saya berharap siapapun yang nanti terpilih melalui tim formatur adalah orang yang benar-benar mencintai negeri dan olahraga nya, dan menyediakan waktu yang cukup untuk mengabdikan dirinya dan saya kira itu yang paling penting,” tegas Kabarek. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)