Wali Kota BTM Dukung Pembangunan Asrama Pyramid Jayawijaya

0
62
Saat memberikan donasi bersama masyarakat dalam Noken. (Fransisca/LintasPapua.com)
Suasana Doa saat kegiatan penggalangan dana pembangunan asrama. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Rencana pembangunan asrama Pyramid mendapat dukungan dari Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dengan memberikan bantuan pribadi senilai Rp. 50 juta dan beberapa material bangunan  lainnya, saat acara penggalangan dana di lokasi kegiatan di Perumnas III Waena, Jumat (17/11/2017).

 

Hal ini disampaikan Wali Kota Benhur Tomi Mano, dalam acara penggalangan dana pembangunan Asrama Pyramid, yang digagas Ikatan Keluarga Besar Pyramid Kota/Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Ikatan keluarga besar Pyramid di kota/ kabupaten Jayapura dan Keerom, Merancangkan pembangunan dua asrama putra dan asrama putri masing-masing enam belas Kamar, satu bangunan aula, kegiatan ini mengalang dana tambahan yang sudah terkumpul sejumlah satu milyard dari distrik Pyramid Jayawijaya, satu milyard dari pengalangan dana swadaya masyarakat Jayapura.

Target pembangunan gedung selesai pada tahun 2018, informasi saat ini Mahasiswa berasal dari distrik Pyramid Putra 42 putri 25 sedang mengenyam pendidikan di Jayapura belum memiliki asrama. Berlangsung di komplek Kamwalker Waena Jayapura, Jumat(17/11/2017).

Saat memberikan donasi bersama masyarakat dalam Noken. (Fransisca/LintasPapua.com)

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan pengalangan dana bagi pembangunan asrama bagi distrik Pyramid.

“Saya dan keluarga menyumbang Rp. 50 juta, 1000 sack semen dan 1000 batu tela, kami dan keluarga akan berperan aktif mendukung pembangunan asrama Pyramid,” ujar Benhur Tomi Mano.

Disampaikan, bahwa untuk kondisi listrik mati saat ini, dirinya sudah menghubungi PLN Jayapura dan memohon PLN untuk segera menyalakan listrik, agar kita bisa melanjutkan kegiatan kita di siang hari ini dengan baik.

 

Sementara itu, Ketua Panitia, Tanius Komba.,  S.Sos mengatakan, pihaknya meminta dukungan doa dan  moril kepada senior, pimpinan, masyarakat, pemerintah, sehingga proses pembangunan ini bisa berjalan selesai.

“Kami jalan dengan iman pembangunan bisa selesai, masalah tanah sudah selesai, sertifikat dan surat pelepasan adat Sudah panitia pegang,” ujar Tanius Komba, yang juga Anggota DPRD Kota Jayapura ini.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat memegang batu yang henda diletakan pertama untuk pembangunan asrama Pyrmaid di Waena. (Fransisca / LintasPapua.com)

Dirinya menjelaskan, bahwa Pyramid adalah nama Distrik yang berada di Jayawijaya, perbatasan antara Lanny Jaya dan Jawawijaya dan Distrik Pyramid memiliki 10 Kampung.

Sedangan dalam kesempatan tersebut, hadir Asisten I Setda Papua, Doren Wakerkwa  mengatakan, program pendidikan tidak boleh berkelahi,  tidak boleh kacau, masyarakat yang ada ini harus bersatu, bangkit, saling jaga, kompak.

“Sekolah disini harus jadi hebat, kuliah betul, kamu berjuang  jadi pemimpin di masa depan, sekarang beasiswa banyak gunakan yang baik, jangan salah supaya tetap di berkati,” pesannya.

Acara penggalangan dana berjalan baik, dihadiri pula oleh masyarakat yang mengikuti acara jamuan kasih bersama dengan cara bakar batuAcara ini juga ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, diikuti sejumlah pejabat yang hadir. (Fransisca / LintasPapua.com)