Korem172/PWY Gelar Syukuran HUT ke 54 Tahun

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) –  Perayaan Hari Ulang Tahun  Korem 172/PWY ke 54 tahun berharap lebih maju dan lebih dekat dengan rakyat. Walaupun perayaan ulang tahun dilaksanakan mundur sepuluh hari dan diadakan pada Jumat(17/11/2017).

 

Acara berlangsung meriah dengan di awali senam sumba bersama, selanjutnya memberikan penghargaan kepada prajurit  teladan, menyerahkan tali asih kepada para Warakawuri dan anak yatim piatu serta dihibur alunan life music, ditutup dengan berbagai doorprize. Kegaiatan ini dihadiri tamu kehormatan Walikota Jayapura DR. .Benhur Tomi Mano,MM.

 

Komandan Korem 172/PWY,Kolonel Inf Boni C. Pardede,mengungkapkan, Korem 172/PWY saat ini sudah 54 tahun berdiri, boleh dikatakan umurnya sudah dewasa, perjalanan sudah cukup panjang, suka dan duka sudah dialami. Tugas pokok sungguh luar biasa, dan dilihat dari sejarahnya sudah berhasil hingga saat ini

“Sebagai momentum berbenah diri dan kedepan di tahun 2018 Korem akan akan semakin tajam untuk lebih mendekatkan diri kepada rakyat,” katanya.

Wali Kota BTM saat membawakan sambutannya. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Kita akan melihat hal khusus yang lebih dirasakan oleh masyarakat dengan situasi dan kondisi saat ini. Terutama yang jelas swasembada pangan terus kita tingkatkan bersama dengan rakyat,Kemarin sudah kita coba bersama masyarakat dan hasilnya sudah bisa kita rasakan. Kedepan di tahun 2018 nanti, itu yang akan menjadi perhatian kita,” katanya.

Pihaknya juga berharap, dengan bertambahnya umur Korem 172/PWY, bisa menjadi mitra kerja bagi institusi lain di Papua ini. “Bisa semakin di cintai oleh rakyat, bersama-sama dengan rakyat membangun Papua ini, apalagi dengan luas wilayah Korem ini sangat luas dengan 13 Kabupaten dan 1 Kota.

“Bukan perkara mudah untuk menjaga keamanan di setiap wilayah. Untuk itu kami butuh bantuan dan dukungan dari semua pihak sebagai bagian dari NKRI”, pungkasnya

 

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR.  Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan,  bahwa atas nama pemerintah kota bersama seluruh rakyat Jayapura mengucapkan selamat ulang tahun 54 Korem 172/PWY, dimana kerjasama kita sangat luar biasa.

Komnadan Korem 172/PWY,Kolonel Inf Boni C. Pardede, saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Salah satunya penjagaan wilayah perbatasan, atas bantuan TNI atau KOREM kita bisa menjaga batas negara dengan baik, termasuk keluar masuknya barang bisa terkendali berkat penjagaan, TNI pelindung bagi masyarakat, kita bersama melakukan pengamanan dan makin professionalM,” tutur Wali Kota. (Fransisca /LintasPapua.com)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...