Selamat Ulang Tahun Lantamal X Jayapura

129
KEBERSAMAAN DALAM PERAYAAN AHUT KE-72 KORPS MARINIR. (Humas Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM memberikan apresiasinya kepada Lantamal X Jayapura atas pengabdian untuk melayani masyarakat di tanah Papua, khususnya di Kota Jayapura.

 

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dan masyarakat Kota Jayapura, kami menyampaikan selamat ulang tahun  Marinir yang ke-72 dalam pengabdian yang untuk melayani masyarakat di tanah Papua dan khususnya di kota Jayapura,” ujar Benhur Tomi Mano, dalam acara perayaan HUT Lantamal X Jayapura yang dilaksanakan di Lapangan Lantamal X, Rabu (15/11) kemarin.

Sebagai ibu kota Provinsi Papua, dilanjutkannya, 30 persen dari Kota Jayapura adalah berbatasan dengan perairan laut yang sangat luas.

 

Mano menjelaskan, dimana satu kecamatan atau distrik di Kota Jayapura itu berbatasan langsung dengan negara tetangga, yakni Papua New Guinea (PNG). Distrik itu ialah Distrik Muara Tami, dan juga di Muara Tami ada desa-desa yang berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG yaitu Kampung Skouw Sae dan juga Kampung Mosso.

 

Pemkot Jayapura telah bekerja sama dengan Lantamal X dalam menjaga dan mengawasi perairan laut batas negara.

 

“Dengan pemberian satu buah speedboat dari Pemkot Jayapura kepada Lantamal 10, dalam rangka mengawasi perairan batas negara ini dan juga membantu mencegah masuknya ganja yang dibawa dari laut,” pungkasnya.

KEBERSAMAAN DALAM PERAYAAN AHUT KE-72 KORPS MARINIR. (Humas Kota Jayapura)

Selain itu, atas nama Pemkot Jayapura Mano menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirpolair Polda, yang telah membantu mengamankan sumber-sumber yang ada di laut ini. Dicontohkannya seperti ada orang-orang yang sering menggunakan bom melakukan pengeboman di laut untuk menangkap ikan.

 

“Untuk itu kami menyampaikan terima kasih dan Pemkot Jayapura akan tetap bekerja sama dalam melakukan pembangunan khususnya di Kota Jayapura,” ucapnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)