PPD dan PPS Kota Jayapura Untuk Pilgub 2018 Menunggu Pelantikan

0
792
Suasana Tes PPD dan PPS se – Kota Jayapura di aula Balai Diklat Sosial Kampkey Abepura. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  Setelah melewati berbagai proses seleksi Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), sehingga hasil akhir telah diperoleh dan siap untuk dilantik.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua KPU Kota Jayapura, Henock Merahabia, sekaligus menjelaskan, bahwa nama – nama yang dinyatakan lolos, selanjutnya  menyiapkan diri untuk mengikuti pelantikan.

“Berdasarkan pleno tanggal 13 November 2017 yang dituangkan dalam berita acara Nomor : 64/BA/KPU-KT-JPR/XI/2017 tentang  Penetapan Hasil Seleksi Wawancara Calon Anggota Panitia Pemilihan Distrik dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se – Kota Jayapura pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018,” kata Ketua KPU Kota Jayapura, Henock Merahabia, melalui surat keputusan yang ditempel di papan pengumuman kantor KPU Kota Jayapura di Jalan Baru Abepura.

Sebelumnya, KPU Kota Jayapura melaksanakan Seleksi Panitia Pemilihan Distrik sebnayk 112 orang dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 181 orang di Balai Diklat Sosial di Kampkey, akhir Oktober 2017.

urat
Surat Keterangan KPU Kota Jayapura terkait pengumuman hasil tes wawancara yang ditempelkan di papan pengumuman di Kantor KPU Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena/LintasPapua.com)

Anggota Komisioner KPU Kota Jayapura, Tjipto Wibowo menjelaskan, bahwa seleksi ini sesuai dengan agenda dna jadwal yang ada, yakni proses seleksi tertulis setelah melewati tahapan seleksi administrasi saat pendaftaran.

“Tentunya semua proses ini dalam rangka melaksanakan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun  2017 tentang Tahapan, Program dan jadwal penyelenggaraan Pemilhan Gubernur  dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018,” ujar Tjipto Wibowo, saat dikonfirmasi, usia pelaksanaan tes tertulis di  Aula Balai Diklat Sosial Kampkey.

Dijelaskan, bahwa Pengumuman tes tertulis akan dilaksaanakan  1 – 3 November, demikian dari tanggal 1 November hingga 4 November bersamaan dengan KPU Kota Jayapura menerima tanggapan dari masyarakat terhadap calon – calon yang namanya disebut, selanjutnya tes wawancara dan siap dilantik. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here