Makin Menarik Simpati Rakyat, Relawan JWW Lanny Jaya Terbentuk

107

 JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pelaksanaan acara pelantikan dan pengukuhan tim relawan bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo dalam pelaksanaan Pemilukada 2018 di kabupaten Lanny Jaya berlangsung meriah, menjadi bukti simmpati rakyat untuk calon tersebut, pada Senin (14/11/2017) di Tiom.

 

 

 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketua relawan pusat Anthonius Wetipo beserta rombongan, ketua dan pengurus relawan koteka for wetipo (REKOR). Tim relawan kabupaten lany jaya meriah serta simpatisan dan masa pendukung jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 1000 orang.

 

Dalam kesempatan tersebut Basir Kogoya sebagai ketua yang baru dilantik itu mengetakan, bapak JWW itu berasal dari sini dan beliau tidak salah hadir ditempat ini. Maka saya mengejak seluruh masyarakat 39 distrik kabupaten Lany Jaya untuk bersatu dan mendukung bapak JWW sesuai dengan visi misi papua cerdas.

Relawan JWW Lanny Jaya (istimewa)

“Saya juga mengajak kepada seluruh tim relawan yang telah dilantik hari ini agar kami bersatu, bergandengan tangan,bekerja keras, untuk bapak JWW menuju Papua Cerdas. Senada juga disampaikan oleh Ketua koordinator Lany Jaya Lasarus Wenda mengatakan, program bapak JWW ini sangat menarik maka, saya mengajak kita semua yang hadir pada kesempatan ini untuk membawah dan menyebarluaskan beritah ini ke seluruh kabupaten lany jaya ini samapai dengan pelosok-pelosok,” katanya.

 

Ambruak Wanimbo selaku Kepala Suku Besar Lanny Jaya mengatakan, bahwa, dirinya sangat senang dan merasa bangga karena tim pusat bersama relawan koteka for wempi (REKOR) datang melantik kami ditempat ini untuk meneruskan visi dan misi bapak JWW, sejak beliau memimpin periode pertama di jayawijaya pada saat itu saya di wamena tetapi bapak JWW mengatakan bahwa “bapak pulang dan membangun daerah kabupaten lany jaya” maka dirinya pulang dan sedang membangun didaerah ini.

 

 

“Saya minta seluruh kabupaten lany jaya mendukung bapak JWW, dari tahun 1987 saya kerja di wamena tetapi yang suruh saya ke lanny jaya untuk membangun disini adalah bapak JWW. Saya sampaikan kepada ketua tim relawan yang telah dilantik pada kesempatan ini bahwa saya dapil satu dan ketua tim rekor terlantik dari dapil tiga maka kerja sportif, katanya.

 

Disarankan,  Tim harus bergerak dengan cepat, agar kami meneruskan visi dan misi ini dari kota sampai ke pedesaan dengan terperinci agar masyarakatpun bisa memahami lalu ikut mendukung JWW papua satu 2018-2012.

Sementara itu, Ketua relawan koteka for wetipo (REKOR) Fred Huby mengatakan,  pihaknya menamakan REKOR berarti ini merupakan bahwa bapak Jhon Wempi Wetipo adalah anak asli koteka maka kami memakai nama tim Relawan koteka For Wetipo (REKOR). Kenapa kami membawah tim REKOR JWW ketempat ini, karena ada beberapa program yang beliau tawarkan kepada kita program,beliau akan membagi lima kawasan yaitu kawasan Lapago termasuk kabupaten Jayawijaya, Lany Jaya, Tolikara dan lain-lain.

 

“Dana otsus 80% ke kabupaten itu sampai saat ini kami tidak pernah menikmati tetapi yang dinikmati adalah para pejabat daerah tertentu yang menikmati dana itu.

Maka bapak JWW mau merubah menjadi satu wilayah adat itu beliau akan membagikan uang sebesar dua triliun karena dana oktus itu untuk masyarakat,”

 

Dana dua triliun itu para relawan yang ini akan kawal sampai dana itu terserap ke masyarakat pedalaman. Dana ini sama persis dengan dana bantuan kampung dana ini kami akan bangun jalan, jembatan, pendidkan, dan kesehatan.

 

Papua Cerdas itu berbicara tentang pendidikan gratis yang ada sekarang SD, SMP, gratis. JWW ingin SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi juga gratis. Cukup anak-anak pergi sekolah membawah pulang ijasah dan semua putra daerah masing-masing kabupaten bekerja sesuai kabupaten.

Relawan JWW Lanny Jaya (istimewa)

Ada beberapa program unggulan yang bapak JWW tawarkan maka menurut kami relawan program ini sangat baik sehingga kami datang dari jauh ke tempat ini supaya masyarakat yang ada di kampung-kampung bisa mengerti.

 

“Untuk relawan yang baru dilantik, Saya meminta kepada ketua relawan pusat, agar berikan visi misi JWW dalam bentuk buku supaya bisa dibagikan kepada masyarakat dan bisa memahami maksud dan tujuan dari pada visi misi JWW tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua Relawan Pusat,  Anthonius Wetipo mengatakan,  dalam sambutannya bahwa, saya datang ke Lany Jaya ini lalu berani berbicara ditempat ini berarti saya orang Lany Jaya, saya bukan pendatang. JWW itu orang Lany Jaya, jadi kalau ada orang lany jaya yang menyangkal wempi berarti orang tersebut bukan dari Lanny Jaya.

“Saya bersama teman-teman sebelum membentuk tim relawan lebih awal kami mengadakan diskusi kecil-kecil, setelah berdiskusi kami sampaikan kepada bapak JWW bahwa “Bapak telah memimpin dua periode di kabupaten Jayawijaya”,  maka kami mau bapak lanjut memimpin di jenjeng yang lebih tinggi lagi maka beliau sampaikan kepada kami “oke kalau begitu silahkan bentuk tim relawan jalan jika saya lihat bagus maka akan dilantik secara resmi” dibeberapa waktu kemudian dilantik dan sampai saat ini kami sedang meneruskan visi misi dari pada bapak JWW,” tandasnya.

 

Ditegaskan, kenapa saya berdiri disini marga wetipo dan bapak calon gubernur juga marga wetipo, jadi dimana-mana kita khusus orang gunung itu jika mau perang pasti menyuruh adik atau saudaranya untuk pergi undang perang maka sekarang Bapak JWW suru saya untuk pergi undang perang maka saya datang undang saudara-saudara saya di Lany Jaya ini.

 

“Perang yang saya maksud disini berarti kita mau perang menggunakan panah, tombak, pisau tidak, tetapi yang saya maksud adalah kita berperang melawan ketidak adilan yang terjadi maka hari ini bapak JWW mengutus kami untuk pergi undang keluarga yang ada di lany jaya ini untuk satukan pikiran, kekuatan dan besok kita merebut Papua Satu,” tandasnya. (*)