DPR Papua Lakukan Rolling Alat Kelengkapan Dewan

0
8
Suasana sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda SH MH didampingi Wakil Ketua II DPR Papua, Fernando A. Yansen Tinal, BA yang berlangsung di ruang sidang DPR Papua.(Selasa/14/11/2017) (istimewa)
Suasana sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda SH MH didampingi Wakil Ketua II DPR Papua, Fernando A. Yansen Tinal, BA yang berlangsung di ruang sidang DPR Papua.(Selasa/14/11/2017) (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Setelah rancangan atas peraturan DPR Papua Nomor 01 Tahun 2014 tentang Tata Tertib DPR Papua disahkan dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda SH, MH., didampingi Wakil Ketua II DPR Papua, Fernando A. Yansen Tinal, BA yang berlangsung di ruang sidang DPR Papua.(Selasa/14/11/2017)

Dari hasil putusan rapat masing-masing komisi, akhirnya DPR Papua melakukan rolling alat kelengkapan dewan, baik komisi – komisi, Badan Pembentukan Perdasi dan Perdasus (Bapemperda), Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan DPR Papua.

Meski berjalan dengan alot, namun akhirnya rolling alat kelengkapan dewan ini, disahkan dalam rapat paripurna DPR Papua hingga Rabu (15/11/2017) dini hari

“Ya, semua alat kelengkapan dewan sudah selesai. Proses pemilihan hingga disahkan itu sampai pukul 00:15 WIT, kita tutup sidang dan terakhir untuk Badan Kehormatan DPR. Baik itu Komisi, Banggar, Baleg, Banmus, Badan Kehormatan (BK) semua sudah selesai,” kata Yunus Wonda

Yunus mengakui bahwa, dalam rolling alat kelengkapan dewan itu, dinamikanya memang cukup alot, tapi hal itu harus terjadi di DPR Papua.

“Memang berjalan cukup alot, tapi itulah dinamika yang terjadi,”Ucapnya

Inilah formasi baru pada setiap Komisi Di DPRP antara lain Komisi I DPR Papua kini dipimpin oleh Ruben Magai, wakil ketua Tan Wie Long dan sekretaris, Mathea Mamoyao, S. Sos.

Untuk Komisi II DPR Papua ketua, Herlin Beatrix Monim, wakil ketua, Deerd Tabuni dan sekretaris Pendis Enumbi.

Sedangkan, Komisi III DPR Papua tetap dipimpin Carolus K Bolly, wakil ketua Agus Kogoya dan sekretaris H. Kusmanto.

Komisi IV DPR Papua dengan ketua Yarius Balingga, wakil ketua Stevanus Kaisiepo, sekretaris Sinut Busup. Sedangkan, Komisi V DPR Papua dipimpin Yan Permenas Mandenas, dengan wakil ketua Maria Duwitauw dan sekretaris Natan Pahabol.

Sementara untuk Badan Pembentukan Perdasi dan Perdasus DPR Papua, diketuai oleh Ignasius W Mimin dan Wakil Ketua Emus Gwijangge.

Sedangkan, untuk Badan Kehormatan (BK) DPR Papua, diketuai oleh Lazarus Siep dan wakil ketua Orgenes Kawai. (Resty)