Friday, 24 Nov 2017
Lintas Papua

HUT Brimob ke – 72, Wakapolda Papua Ajak Bersinergi Dengan Semua Komponen

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Wakil Kapolda Papua,  Brigjen Agus Rianto memberikan beberapa pesan dalam perayaan ke – 72 Tahun Brimob yang berlamgsung di Lapangan Mako Brimob Kotaraja, yang juga di hadiri oleh Wali Kota Jayapura, Selasa (14/11/2017).

 

Wakapolda Papua,  Brigjen Agus Rianto Sebagai inspektur upacara berpesan,  kepada segenap Personel Korps Brimob Polri dan pimpinan Polri  dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personel Brimob, atas segala dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini.

“Brimob Polri telah aktif berperan dalam menjaga Kamtibmas sebagaimana telah ditunjukkan dalam pelaksanaan Operasi Tinombala. berbagai pengamanan aksi unjuk rasa di tanah air. maupun dalam kegiatan Tour de Java. yang diselenggarakan sebagai bagian dari penelusuran kembali jejak-jejak historis yang bernilai penting dalam sejarah Brimob dan Polri pada umumnya,” ujar Wakil Kapolda Papua,  Brigjen Agus Rianto., dalam sambutannya.

Disampaikan, bahwa  momentum keberhasilan ini. hendaknya dapat terus dipelihara dan ditingkatkan. sehingga keberadaan Brimob Polri akan semakin meningkatkan citra Polri di mata masyarakat Untuk itu. ada beberapa hal yang ingin saya tekankan kepada seluruh personel Brimob di manapun berada.

Baca Juga :  Pesparawi Kota Jayapura Menjuarai Kategori Paduan Suara Dewasa Pria

“Pertama, sebagai hamba yang beriman. tingkatkan selalu ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral. sehingga rahmat dan hidayah-Nya dapat selalu menyertai setiap langkah pengabdian dan Kedua. pelihara terus semangat soliditas dan pengabdian yang telah dibangun selama ini serta jangan sekali-kali menodai perjuangan Brimob Polri dengan perbuatan-perbuatan yang dapat menciderai kehormatan Korps Brimob Polri,” katanya.

Disampaikan, bahwa yang ketiga adalah  profesionalisme tidak dapat diraih begitu saja tetapi harus diwujudkan dengan pelatihan yang keras, berat. dan ikhlas.

“Tingkatkan kemampuan. wawasan. dan pengetahuan, sehingga dapat bermanfaat dalam setiap penugasan,” pesannya.

Dianjutkan, yang kelima adalah menjalin hubungan kerja sama dan sinergi dengan satuan TNI. Satuan Kewilayahan. Unsur Pemerintah Daerah. dan unsur terkait lainnya. serta seluruh komponen masyarakat melalui berbagai kegiatan bersama yang bermanfaat,

“Yang terakhir adalah  sebagaimana motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. laksanakan setiap tugas dengan penuh kesungguhan. keikhlasan. dan rasa tanggung jawab. Brimob Polri mempakan saluran elite yang menjadi kebanggaan yang bukan semata dimiliki oleh institusi Polri saia. melainkan meniedl kebanggaan seluruh rakyat indonesia,” tandasnya mengakhiri pesan dalam rangka HUT Brimob ke 72 Tahun. (Fransisca /LintasPapua.com)