Friday, 24 Nov 2017
Lintas Papua Pendidikan

Bupati Bisay Lantik Ikatan Mahasiswa Waropen 2017 – 2020

Bupati Waropen, Yeremias Bisay, Saat Memberikan keterangan di dampingi Ketua IMAWA Terpilih Dominggus Erari, di Lokas Festival Humbold Pantai Hamadi, Jumat (10/11/2017) kemarin. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Waropen (IMAWA) periode 2017-2020 resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Waropen,  Yeremias Bisay,  Jumat (10/11/2017) di lokasi tempat penyelenggaraan Festival Teluk Humbold, Hamadi Kota Jayapura.

Dalam kesempatan itu, Bupati minta kepada mantan pengurus IMW maupun yang tidak masuk dalam kepengurusan, untuk sama-sama sebagai anak Waropen mendukung penuh kepengursan yang baru dilantik ini.

“Sebagai anak-anak Waropen semua harus mendukung kepengurusan yang baru, kalau memang ada perbedaan pendapat itu bagian dari dinamika atau suatu proses perubahan dalam berdemokrasi, untuk menjadi lebih baik kedepan,” ujar Bupati Bisay,  kepada pers Jumat (10/11) kemarin.

Kepengurusan Ikatan Mahasiswa Waropen dibawah pimpinan, Dominggus Erari, kata Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten  Waropen akan mendukung dan siap mendengar aspirasi dari mahasiswa untuk sama-sama membangun Kabupaten Waropen menuju Waropen yang bersatu, mandari dan sejahtera. Dengan mengedepankan pembangunan demi seleuruh masyarakat Waropen.

Lanjut Bupati Yeremias Bisay, Pemerintah Kabupaten Waropen sangat ingin menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mandiri dan berbudaya, dengan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang di laksanakan mahasiswa sendiri.

Baca Juga :  Gangguan Internet Hambat Pelayanan ADM di Distrik Japut

Kepada pengurus Bupati Bisay berharap dapat mengembangkan organisasi lebih baik, lebih bermanfaat dan untuk lebih fokus pada tujuan mereka, yaitu belajar.

Ia meminta para mahasiswa menjauhi minuman keras maupun Narkoba. “Saya minta mahasiswa Waropen yang ada di Jayapura supaya menjauhi miras dan narkoba, jangan mengunakan hal-hal yang dapat merusak” imbunya.

Terkait dengan bantuan beasiswa, kata Bupati, dalam setiap tahun selalu dianggarakan. Hanya saja masih ada  tidak beres, sehingga dirinya hadir pada pelantikan kepengurusan IMAWA, dengan tujuan untuk mendengar sendiri suara mahasiswa apakah cocok dengan program yang selama ini kita lakukan di Waropen.

Sementara itu, Ketua IMAWA periode 2017-2020,  Dominggus Erary menyatakan, kepengurusan IMAWA akan mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Waropen di bawah kepemimpinan Bupati/Wabup Kabupaten Waropen, Yeremias Bisay-Hendrik Wanatorey.

“Jembatan emas yang sudah dibangun saat ini akan kita jaga dan terus berkoodinasi dengan pemerintah daerah Waropen kedepan,” katanya.

Bupati Waropen, Yeremias Bisay, Saat Memberikan keterangan di dampingi Ketua IMAWA Terpilih Dominggus Erari, di Lokas Festival Humbold Pantai Hamadi, Jumat (10/11/2017) kemarin. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

Menurutnya, kepengurusan sebelumnya diakuinya hubungan kurang harmonis dengan pemerintah daerah Waropen. Namun itu masa lalu, kita saatnya menata organisasi ini kedepan lebih baik, sehingga setiap program mahasiwa itu akan mendapat dukungan dari pemerintah Waropen.

Baca Juga :  BTM Ajak OPD Sukseskan Visi - Misi Membangun Kota Jayapura

Besar harapannya,  juga kepada pemerintah, hubungan baik yang sudah dibangun ini, kiranya  terus dijaga dan kegiatan-kegiatan mahasiswa kedepan diharapkan bisa mendapat dukungan penuh dari pemerintah Waropen. Tutupnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)