Friday, 24 Nov 2017
Olahraga

Piala Raja : Persitebin Dikalahkan Klanafat FC 0-2

BINTUNI (LINTAS PAPUA)  – Langkah tim Persitebin Teluk Bintuni pada turnamen sepakbola Piala Raja terhenti di babak penyisihan grup, setelah pada laga terakhir dikalahkan Klanafat FC Raja Ampat, skor 0-2 di lapangan sepakbola Dewa Laut Waisai, Sabtu (11/11).

Dengan hasil ini, Klanafat FC, klub dengan nama kampung dari Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE itu mendampingi Persisos Sorong Selatan (Sorsel) mewakili grup B melaju ke babak semifinal Piala Raja di kabupaten Raja Ampat musim 2017.

Kekalahan di awal partai penyisihan grup dari Persisos Sorong Selatan dan dipertandingan akhir grup atas Klanafat FC Raja Ampat, Persitebin, tim berjulukan “ombak tiga” yang telah mengantongi 6 point dari dua kali menang atas Tambrauw FC (3-0) dan Batanta FC (4-0) lalu harus berkemas untuk kembali ke markasnya di Bintuni.

Ketua Harian Persitebin, Ali Ibrahim Bauw, SE MSP.,  melihat perjuangan para pemain di lapangan hijau yang telah memenangkan dua dari 4 pertandingan dengan 8 gol yang berhasil di sarangkan ke gawang lawan sudah maksimal. Pemain Mustafa Bauw masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak, 5 gol.

Baca Juga :  Sepakbola Popnas Papua Di Tahan Imbang Riau 1-1

Menurut Ali Bauw yang terpenting kehadiran tim Persitebin di kanca persepakbolaan di Papua Barat yang dimulai pada ivent piala Raja ini. “Soal menang kalah hal yang biasa. Yang penting teman-teman daerah lain tahu Persitebin itu ada,” tuturnya. (dmd /Kadate Bintuni)