Friday, 24 Nov 2017
Lintas Papua Sosial Masyarakat

Pemkab Tolikara Bangun Kantor Polsek di Bokondini

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara membangun Kantor Polsek Bokondini di Distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara. 

Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo mengatakan, pembangunan Kantor Polsek di Bokondini ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang diberikan aparat kepolisian Bokondini kepada masyarakat.

 

“Kami melihat pelayanan aparat kepolisian maupun TNI di Tolikara, cukup bagus. Namun apabila tidak dibarengi dengan fasilitas perkantoran, maka pelayanan agak sulit dilakukan,  makanya kami  membangun Polsek Bokondini,” katanya.

 

Tidak hanya di Bokondini, kata Usman, Pemkab Tolikara juga membangun Kantor Polsek di Distrik Kanggime dan rencana tahun 2017 ini akan membangun Kantor Koramil di Bokondini, yang berasal dari dana APBD.

 

“ Ya, kami berharap dengan adanya fasilitas pembangunan Kantor Polsek Bokondini dan rencana pembanguan Kantor Koramil bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Apalagi menurut dia, daerah Bokondini merupakan daerah kota tumbuh kembang dengan perekonomian yang sangat menjanjikan dan juga persiapan pemekaran kabupaten nanti. “Tentu, tingkat pelayanan harus ditingkatkan,” cetusnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

Baca Juga :  BKKBN Papua Canangkan Kampung KB di Jayapura