Kedatangan Juara Liga 1 Indonesia U-19 di Sambut Meriah

0
68
Persipura U - 19 saat disambut Pemerintah Kota, usai liga dan menjuarai kompetisi. (ISTIMEWA)
Setelah tim tiba di kantor Walikota Jayapura, Pemerintah setempat di sambut langsung oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM yang memipin langsung proses penyambutan tersebut. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kedatangan tim  Persipura muda setelah menjuarai Liga 1 Gojek Traveloka U-19 musim 2017 di sambut meriah Jumat (10/11). Seperti tepat kedatangan mereka di hari Pahlawan yang jatuh tepat 10 November 2017, pahlawan lapangan hijau dari bumi cenderwasih mendarat dengan mulus di Bandara Sentani dengan menggunakan penerbangan Batik Air.

Setibanya di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, tim Persipura U-19 langsung diarak dalam rangkaian pawai kendaraan motor dan mobil dari para keluarga dan juga para suporter Persipura Mania, mennuju pusat Kota Jayapura hingga finis di kantor Walikota.

Dari sepnjng jalan yang di lewati arak-arakan, masyarakat turu menyambut talenta-talenta muda dari ufuk timur ini yang berhasil menjuarai Kompetisi U-19 Liga 1 Gojek Traveloka musim ini tepat di hari pahlawan.

Setelah tim tiba di kantor Walikota Jayapura, Pemerintah setempat di sambut langsung oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM yang memipin langsung proses penyambutan tersebut.

Selebrasi Persipura U – 19 sang juara, usai mengalahkkan Persib. (istimewa)

Di akuinya, setelah para pemain, pelatih dan official serta pendamping tim berjuang cukup lama akhirnya Persipura muda bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan yaitu juara satu Liga 1 Gojek Traveloka U-19 musim 2017.

“Inilah tim kebanggaan kita dan satu gerakan moral olahragalewat lapangan hijau yang sangat fantastis di seluruh Indonesia dimana mereka mampu menunjukan bahwa Persipura Jayapura harus di pandang. Bahwa Persipura mempunyai pemain yang luar biasa yang bisa kita andalkan,”kata Rustan Saru Jumat (10/11) kemarin.

Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Jayapura, Wakil Walikota Jayapura menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang telaah diraih. “Kobarkan semangatmu, tunjukan karyamu dan raihlah prestasi untuk Indonesia tercinta,” ucapnya.

Pemain Persipura U – 19 dalam sebuah konvoi dengan kendaraan, saat mendapat sambutan dari masyarakat Papua. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

Sementara itu Manajer tim Persipura U-19, Fahcrudin Pasolo mengungkapkan prestasi yang diukir tim mutira hitam muda ini, semua karena campur tangan Tuhan.

“Kemenangan ini adalah skenario dramastis dari Tuhan,” ungkapnya saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media di depan kantor Walikota Jayapura, Jumat (10/11/2017).

Kenapa demikian? Karena diakuinya, tim hanya melakukan persiapan dalam waktu singkat. “Meski singkat persiapan yang kami lakukan tetapi akhirnya bisa menjuarai Liga ini. Tentunya kemenangan ini adalah campur tangan Tuhan dan juga kekompakan anak-anak dengan selalu mengutamakan kerja sama tim,” cetusnya.

Pasolo pada kesempatan tersebut menambahkan, setelah kemenangan ini, dirinya akan mengembalikan tanggung jawab kepada manajemen.

“Karena semuanya adalah hak manajemen dan tugas serta mandat yang diberikan manajemen kepada saya, sudah saya selesaikan,” tukasnya.

Persipura U-19 sendiri di ketahui memastikan juara gelar juara Liga 1 Gojek Traveloka U-19, usai menaklukan Persib Bandung U-19 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (7/11) lalu.

Gol kemenangan Persipura 1-0 yng di ciptakan melalui tendangan bebas Todd Rivaldo Ferre menit ke 37 babak perama, dengan gol tersebut Persipura muda berhasil memnjuarai kompetisi Liga 1 Gojek Trvelok U-19 musim 2017. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)