Friday, 24 Nov 2017
Berita Kenambay Umbay POLHUKAM

Polsek Sentani Kota Berhasil Ungkap 34 Kasus Pencurian

Salah satu kasus pencurian di HIS Sentani, pelakunya anak usia 17 tahun berhasil ditangkap dengan sejumah barang bukti. (Irfan/Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Selama beberapa pekan terakhir di tahun 2017, Polsek Sentani Kota berhasil mengungkap 34 kasus dengan mengamankan sedikitnya puluhan orang tersangka.

“Keberhasilan selama beberapa minggu (pekan) terakhir ini merupakan hasil kerja sama antara tim di Polsek Sentani Kota dengan tim dari Polres Jayapura,” ujar  Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, SH, usai pelaksanaan konfrensi pers penangkapan tersangka pencurian di sekolah Hillcrest Sentani yang berlangsung di Mapolsek Sentani Kota, Kamis (9/11) kemarin siang.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode menjelaskan, dari total 34 kasus dan mengamankan puluhan orang tersangka tersebut, diantaranya pencurian, jambret, Curat, Curas, pembongkaran atau bobol rumah, pencurian di hotel dan pencurian di pinggir jalan serta Curanmor.

Terkait dengan pengungkapan-pengungkapan kasus khususnya di Polsek Sentani Kota bekerjasama dengan tim yang ada di Polres Jayapura itu sudah cukup banyak. Kalau tidak salah sudah 34 kasus yang kami tangani dan sudah diserahkan ke Jaksa itu sekitar 80 persen nya merupakan pengungkapan kasus seperti pencurian, jambret, Curas, Curat, bobol rumah dan pencurian di hotel, jelasnya.

Baca Juga :  Bupati JWW Harap Pembahasan Anggaran Segera Dilaksanakan

Lebih lanjut, Kompol Hakim Sode mengucapkan, terima kasih kepada tim baik yang ada di Polres Jayapura maupun di Polsek Sentani Kota.

“Kita juga berterima kasih kepada seluruh tim yang secara skill dan professional bisa membaca melalui jaringan CCTV,” ucapnya.

Selain itu, Hakim Sode megimbau dan mengajak, seluruh masyarakat di Kota Sentani untuk menciptakan rasa aman, nyaman terhadap aktivitas masyarakat dan terus bekerjasama dalam menjaga lingkungan sekitar serta dapat memberikan laporan secepatnya jika melihat atau mendengar dan menyaksikan aksi yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Sentani Kota.

Untuk itu, saya harap, kepada semua masyarakat harus berperan serta membantu pihak Kepolisian untuk memberikan informasi serta melaporkan setiap ada kejadian. Juga memberikan informasi-informasi tentang keberadaan yang kita lakukan target penyelidikan. Ini semua bisa kita jawab dengan adanya peran serta dari masyarakat, tukasnya. (Irfan  /Koran Harian Pagi Papua)