Kaca Mobil Dipecah, Laptop dan Dokumen Penting Perusahaan Raib

0
6
Polisi saat melakukan patroli pengamanan di jalan raya. (Irfan)

 

Polisi saat melakukan patroli pengamanan di jalan raya. (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Para pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura. Kali ini yang menjadi korban Eric Aprillia warga Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (9/11/2017) kemarin siang sekitar pukul 12.00 WIT. Korban yang meninggalkan satu unit tas berisikan laptop dan dokumen penting raib digondol pelaku.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH, saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2017) kemarin siang sekitar pukul 14.00 WIT membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa peristiwa yang dialami oleh korban terjadi di Jalan Raya Sentani, tepatnya di parkiran Rumah Makan Mie Mandala Sentani sekitar pukul 12.00 WIT.

Korban keluar dari rumahnya di Belakang Stadion Bas Youwe (SBY) dan menuju ke Rumah Makan Mie Mandala Sentani guna menemui seorang rekan kerjanya sambil makan siang. Namun salah seorang karyawan rumah makan tersebut memberitahukan kepada seluruh pengunjung yang ada di dalam rumah makan bahwa kaca sebelah kiri bagian tengah dari mobil Avanza berwarna merah yang diparkir di depan rumah makan itu telah pecah.

Mendengar hal tersebut, korban bersama salah seorang rekannya Candra Jaya (pengemudi dari mobil avanza) keluar dan terkejut melihat kaca mobilnya telah pecah, akhirnya mereka langsung memeriksa tas ransel didalam mobil. Ternyata tas telah hilang dengan didalamnya terdapat laptop, buku rekening dari tiga bank berbeda, ijazah dan BPKB motor milik korban serta dokumen penting lainnya seperti surat kontrak kerjasama milik sebuah perusahaan, jelas Kapolsek.

Saat tiba di parkiran RM Mie Mandala Sentani, korban Eric Aprillia langsung turun dan masuk ke dalam untuk menemui salah seorag rekan kerjanya. Namun dua rekan kerja korban lainnya yakni Chandra dan Usman masih tetap menunggu di mobil.

Beberapa saat kemudian, korban menelpon Chandra untuk masuk ke dalam guna memesan makan terlebih dahulu karena orang yang ditunggu belum datang. Setelah itu, salah seorang karyawan datang memberitahukan bahwa ada kaca sebelah kiri bagian tengan dari mobil Avanza warna merah yang parkir di depan telah pecah, terang Hakim Sode.

Atas peristiwa tersebut, korban kehilangan 1 buah tas ransel yang berisikan 1 unit Laptop merk Toshiba, tiga buah buku rekening dari tiga bank berbeda yang semuanya atas nama korban Eric Aprillia, ijazah dan BPKB motor dan juga dokumen surat akta notaris seperti SITU, SIUP, TDP kontrak kerjasama PT Khanza Experindo Logistik.

Saat ini tim gabungan dari Polsek Sentani Kota diback up Polres Jayapura sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Sementara korban sudah membuat laporan polisi dan kami dari Kepolisian juga sudah memeriksa beberapa saksi guna dimintai keterangannya, tukas Kapolsek Hakim Sode. (Irf / Koran Harian Pagi Papua)