Friday, 24 Nov 2017
Berita Provinsi Papua

Gubernur Kenang Sosok Alm. Bangun Manurung Selalu Bekerja Bagi Masyarakat dan Tuhan

Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat mengantar jenasah Bangun Manurung ke liang lahad di GBI Dock 4 Center Jayapura, Jumat. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Rasa kehilangan yang besar tergambar dari mimik wajah Gubernur Papua Lukas Enembe, disela-sela ibadah pemakaman mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Papua Almarhum Bangun Manurung, di GBI Dock 4 Center Jayapura, Jumat (10/11/2017).

Lukas mengenan sosok almarhum merupakan yang tidak pernah meninggalkan pekerjaan melayani Tuhan, meski memiliki tugas berat saat menjabat sebagai Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua

”Karena itu, saya merasa bangga dengan kinerja beliau karena selain sibuk bekerja untuk masyarakat tetapi selalu menyempatkan waktu untuk melayani di tempat ini,”sebut Lukas, saat memberi sambutan pada ibadah pemakaman tersebut.

Menurut dia, Bangun Manurung sebagai seorang gembala dan kepala dinas di jajaram Pemprov Papua merupakan sosok yang visioner dan selalu menampilkan ide-ide cemerlang dari sisi peningkatan energi dan sumber daya mineral.

Oleh karenanya, kepergian beliau dianggap Gubernur Lukas, sebagai sebuah kehilangan besar bagi pemerintah dan masyarakat Papua.

“Apalagi almarhum ini dalam hidupnya tidak hanya memiliki pengabdian bagi pemerintah tetapi juga mengabdi bagi pekerjaan Tuhan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Tiga Calon Bupati Jayapura Tolak PSU 9 Agustus 2017

Lukas pada kesempatan itu mengenang semasa bertugas dengan almarhum di Kabupaten Puncak Jaya. Dimana pada waktu itu, Lukas yang menjabat Bupati, menunjuk almarhum sebagai salah satu kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Semasa menjadi Kepala SKPD di Puncak Jaya pun almarhum masih selalu aktif melayani jemaat. Ini sangat luar biasa karena ditengah kesibukan sebagai Kepala SKPD tetapi masih sempatkan waktu bagi Tuhan,” terang dia.

Pada kesempatan itu, ia pun berpesan agar jiwa kepemimpinan almarhum dapat diteladani oleh seluruh pejabat di lingkungan pemerintah provinsi. Termasuk semangat bekerja bagi Tuhan, disela-sela kesibukan sebagai pegawai negeri sipil. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)