18 Atlet NPC Papua Siap Bertanding di Pepapernas 2017

0
126

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Sebanyak 18 atlet Nastional Paralympic Comitte (NPC) Papua, siap bertandingan pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Nsional (Peparpenas) ke-8 pada 7-15 November 2017 di Solo Jawa Tengah.

18 Atlet Papua teresebuut akan mengikuti 3 cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan yakni Atletik, Renang, dan Boccia.

Ketua NPC Papua, Jayakusuma mengaku meski hanya turunkan 18 atlet, dirinya opttimis tim mampu mendulang emas di dua cabor unggulan atletik dan renang mengingat Peparnas Jawa Barat lalu maupun ivent linnya pernah meraih medali di ajang tersebut.

“Saya optimis anak-anak bisa memeprsembahkan medali emas  di dua cabr ini karena beberap atlet yang pernah bermain diberbagai iven internasional, salh satunya Lince Suebu meruapakan atlet peraih medai emas Asean Para Games di Malaysia,” ungkapnya saat di konfirmasi Kamis (8/11/2017) kemarin.

Sementara itu pelatih atletik NPC Pilipus Pamanggori mengaku timnya siap memberikan yang terbaik  di ajang Pepapernas  kali ini di akuinya perjalanan menuju Solos sangat melelahkan.

“Walaupun melelahkan karena harus trnsit di beberapa bandara, tapi kami bersyukur  boleh tiba di Solo dan persiapan atlet saat ini siap bertanding,” katanya.

Dikatakan, Pamanggori di cabang atletik, pihaknya menargetkan tiga medali emas dengan menurunkan 8 atlet dari nomor sprinter 100 dan 200 meter, serta 400 dan 800 meter masing-masing 4 atlet Putra/Putri, tolak peluru 3 atlet masing-masing 2 putri dan 1 putra dengan klasifikasi ketunaannya.

“Dan itu setelah kami periksa dalam buku perlombaan petunjuk teknis (juknis), ternayata satu nomor bisa diikuti oleh dua atlet masing-msing daerah,”  tutupya.

Di ketahui sebanyak 471 medali yang terdiri dari 149 medali emas, 149 perak dan 173 medali perunggu bakal di perebutkaan atlet di ajang Pekan Paralyimpic Pelajar Nasional (Pepapernas) dengan mempertandingkan enam cabang olahraga (cabor) yakni atletik, bulu tangkis, catur, tenis meja, renang dan Boccia.  (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)