Friday, 24 Nov 2017
Berita Port Numbay

Pemkot Jayapura Dukung Pelaksanaan Program Jaminan Sosial

ilustrasi Pimpinan dan Staff BPJS Jayapura bersama Roberth Rouw, saat foto bersama. (Eveerth/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pemerintah Kota Jayapura, siap membantu dan mendukung pelaksanaan program  jaminan sosial yang diselenggarakan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS).

 

Hal itu, disampaikan Pelaksanan Harian Sekretaris Daerah Kota Jayapura,  Drs. Hanock Wambukomo, MM, saat menyampaikan sambutan Wali Kota Jayapura, pada acara pembukaan sosialisasi kesehatan di kota Jayapura, di aula sian soor, kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (3/11/2017).

“Pelaksanaan program jaminan kesehatan di kota Jayapura, hendaknya didukung semua pihak, baik instansi, dinas, pengusaha agara dapat melaksanakan hak dan kewajiban dalam menjalankan aturan pemerintah, “pungkas, Plh Sekda.

Ia mengharapkan kepada BPJS kesehatan agar dalam  memberikan pemahaman kemasyarakat tentang program yang dilaksanakan, agar dapat terus secara kontinyu dan terencana mensosialisasi program terebut kepada  masyarakat.

“Program ini dapat dipahami dan dimengerti oleh semua pihak, dengan harapan agar program ini tidak menjadi beban, tetapi menjadi suatu kebutuhan, karena saya yakin dan percaya program ini sangat bermanfaat bagi kita semua,”tambahnya.

Baca Juga :  Siohh Taman Mesran Rusak Ditabrak Kapal, Pelindo Turun Tangan

Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Frida Y. Imbiri mengatakan bahwa masyarakat belum banyak mengetahui regulasi KIS dalam mengurus BPJS Kesehatan.

“Melalui sosialisasi ini kami ingin memberi pemahaman dan pengetahuan peserta BPJS terkait prosedur, hak, dan kewajiban serta program peningkatan layanan yang dikembangkan BPJS Kesehatan,” katanya.

Sosialisasi program jaminan kesehatan nasional, kartu indonesia sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan berlangsung selama sehari, di ikuti seluruh Aparat Sipil Negara dilingkungan pemerintah kota Jayapura, yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Jayapura. (Humas Pemerintah Kota Jayapura)