Warga Abepantai Sambut Baik Kampanye KIE Kreatif

77
Suasana Kegiatan KIE Kreatif di Kantor Kelurahan Waena. (Fransisca/LintasPapua.com)
Suasana Kegiatan KIE Kreatif di Kantor Kelurahan Waena. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA( LINTAS PAPUA) –  BKKBN Perwakilan Provinsi Papua berkolaborasi dengan BKKBN Pusat kembali melakukan kampanye di tengah masyarakat untuk lebih mendaratkan program unggulan BKKBN dalam memberikan informasi pentingnya kesehatam ibu dan anak, pentingnya kesehatan reproduksi dalam kaitannya dengan pembangunan kualitas keluarga.

Kolaborasi kegiatan Kampanye KIE BKKBN Pusat dan Perwakilan Papua ini dipusatlan di sepukuh titik diantaranya Distrik Abepura di Kelurahan Awiyo dan Asano kemudiN Abepantai dan Koya Barat.

Untuk Kabupaten Jayapura KIE Kreatif dipusatkan di Distrik Sentani Timur? Asei Besar.

KIE Kreatif sendiri adalah bagian dari upaya kampanye dalam rangka mendartkan salah satu program unggulan BKKBN yakni Generasi Berencana. Kampanye KIE Kreatif di Abepantai dihadiri 200 lebih peserta yang sebagian besar adalah para ibu dan anak remaja.

Kepala Bidang Kelurga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Papua, Baso Fikres mengatakan, KIE Kreatif merupakan kegiatan edukasi kreatif yang penting dan sangat bersemangat bagi masyarakat dalam kaitan dengan program pembangunan keluarga hingga program ini perlu dikembangkan kedepan.

Ia mengakui, kampanye KIE yang digelar berkolabirasi dengan BKKBM Pusat ini untuk pertama kali dilakukan secara khusus dipusatkan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Kepala Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Papua, Baso Fikres. (Fransisca /LintasPapua.com)

“Memang kampanye KIE Kreatif ini baru kami lakukan untuk 2017. Kami juga akui program ini belum jalan maksimal, hingga perlu dievaluasi dari sisi perencanaan agar kedepan berjalan terkoordinir dan tersistem,  agar program ini benar benar diterima masyarakat,” terang Baso Fikres.

Sementara itu, salah satu peserta, Nia dari Abepantai yang hadir dalam kegiatan KIE Kreatif mengatakan, senang dapat ambil bagian dalam kegiatan ini mengingat informasi yang didapat sangat penting sebagai pengetahuan bagi perempuan,  khususnya kaum ibu untuk lebih memberi perhatian pada masalah kesehatan reproduksi.

“Lebih dari itu sebenarnya kami juga mendapat informasi tentang pentingnya membangun keluarga berkualitas,” akuinya. (Veni /LintasPapua.com)