Reuni Akbar Alumni Fisip Uncen Akan Digelar 9 November, Kalau Ko Alumni Mari Bergabung

0
17
Panitia Reuni Akbar Fisip Uncen bersama Dekan Fisip, saat memberikan keterangan pers. (Dhoto)
Panitia Reuni Akbar Fisip Uncen bersama Dekan Fisip, Septinus Saa, saat memberikan keterangan pers. (Dhoto)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Dari dan Oleh, Untuk , demikian moto dari  tema Panitia Reuni Akbar Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih  (Uncen) yang rencananya akan digelar  di auditorium Uncen di Abepura pada tanggal 9 – 11 November 2017.

“Kami mengundang seluruh Alumni Fisip Uncen dimana saja berada, bahkan yang sudah teregistrasi kami berharap bisa hadir dan mengambil bagian dalam reuni Akbar tersebut, sebab kegiatan ini adalah dari Kita, oleh Kita dan Untuk Kita,” ujar Ketua Panitia Reuni Akbar FISIP Uncen, Eddy Way, dalam jumpa pers di Kampus Uncen, Senin (6/11).

Dikatakan, bahwa  kegiatan ini telah dipersiapkan selama dua bulan dan terus berkoordinasi dengan semua angkatan Alumni, demikian dalam agenda ini juga terdapat dua kegiatan yang menjadi dasar adalah konsolidasi sesama alumni  dan registrasi.

“Data bisa menjadi kekuatan kami untuk konsolidasi alumni. Data ini juga muatan bagi kampus bersama dengan alumni untuk pengembangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus “orange” kedepan,” tuturnya.

Eddy, yang juga Staff Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bappeda Provinsi Papua ini, menjelaskan, bahwa pihaknya berharap, agar ada konsolidadi donasi dari alumni untuk memberikan pendanaan dalam rangka mensukseskan kegiatan tanggal 9-11 November 2017 di Auditorium Uncen.

Dari dan Oleh Untuk, demikian kata Eddy Way, Ketua Panitia Reuni Akbar, dalam keterangan pers. (Dhoto)

“Kedua konsolidasi terus lakukan bisa tercapai agar target kami 1000 mahasiswa bisa berjalan dari partisipasi kehadiran bisa bangkit tanggal 9 dari kerja kerja kami berupaya membentuk Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Cenderawasih,” katanya kepada sejumlah wartawan di Laboratorium Antropologi Universitas Cenderawasih, Senin (6/11/2017).

 

Eddy mengatakan, rencana kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 November 2017 di auditorium Uncen dilanjutkan dengan  Seminar Membangun Tanah Papua dan talkshow pengembangan Fakultas.

“Kemudian dilanjutkan degan pemilihan alumni dan selanjutnya dilantik dan dikukuhkan, yang diakhiri dengan launching  web alumni,” katanya.

Dari informasi, Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, akan bersama hadir dalam pembukaan sebagai pembicara utama mengawali reuni akbar Fisip Uncen 2017.

Eddy Way  menambahkan , Alumni akan menjadi  variabel penting di Fisip, karena Ada beberapa fasilitas Sumber daya manusia yang menjadi bagian yang bisa dipakai untuk barometer ukuran pengembangan fakultas dan universitas, tentunya  alumni berikan  kontribusi Positif.

“Tentunya, alumni menjadi bagian tidak terpisahkan Sehingga ikatan alumni ini menjadi penting sehingga ikatan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari FISIP. kami berupaya semaksimal mungkin kesediaan untuk hadir,” katanya.

Sementara itu, Sekrertaris Panitia Reuni Akbar FISIP Uncen, Abner Koibur menambahkan, bahwa tercatat ada tiga kegiatan dalam temu alumni FISIP Uncen, yang digelar tanggal 9 hingga 11 November 2017.

“Kegiatan pertama mereka akan menyelengggarakan seminar bertajuk Papua Membangun, menghadirkan narasumber legislatif, dari birokrat dari LSM,” kata Abner.

Dijelaskan, bahwa  hari ketiga akan dilakukan  perkenalan dan hiburan dari pagi sampai malam perkenalan dan temu alumni, sekaligus juga dengan pemilihan ketua ikatan alumni.

 

“Saat ini yang terdata sekitar 1000 (seribu)  lebih akan hadir dan merupakan alumni yang tersebar seluruh Indonesia,” katanya

 

Sementara itu, Dekan FISIP Uncen, Septinus Saa, S.Sos, M.Si., memberikan apresiasi buat semua alumni dan rencana reuni akbar, tentunya Fisip sebagai kampus tertua sejak adanya Uncen.

“Kami merasa bangga dan berikan apresiasi, tentunya ini menjadi penguatan atas pengembangan pendidikan di Fakultas dan menjadi harapan kami untuk terus bersama bisa saling berkoordinasi membangun kemajuan fakultas,” tandasnya.

Berbeda Tiap Angkatan, adalah warna membangun kebersamaan diantara Alumni Fisip Uncen. (Benyamin Gurik Facebook)

Beberapa pemateri antara lain, Sekda Papua Barat, Drs. Nataniel Mandacan, Bupati Asmat, Drs. Elisa Kambu, DPR Papua, Kristhina R. I. Luluporo, S.IP, MAP., dari Birokrasi, Ted Mokay, S.Sos, M.Si serta LSM Entrepreneurship school, Yusak Andato dan Dekan Fisip  Uncen serta banyak pembicara untuk memberikan bobot reuni akbar tersebut.

Kebersamaan Membangun Semangat Alumni Fisip Uncen. (Benyamin Gurik Facebook)

Dari berbagai informasi umumnya reuni akbar sangat mendapat simpati dan dukungan dari berbagai alumni FISIP Uncen yang tersebar diseluruh Nusantara, sehingga diharapkan memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan Papua dan khususnya membangun dan mendukung pengembangan Kampus Orange Fisip Uncen. (Eveerth Joumilena)