Penutupan KIE Kreatif Membangun Komunikasi dan Sebarkan Info

0
4
Suasana Penutupan kegiatan tersebut. (Fransisca /LintasPapua.com)
Suasana Penutupan kegiatan tersebut. (Fransisca /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Komunikasi, Informasi,Edukasi (KIE) kreatif kegiatan sosialisasi besar BKKBN di provinsi dan kabupaten Jayapura, sudah berlangsung selama satu minggu (30 oktober 2017 hingga 3 november 2017) resmi di tutup di Kampung Yoka, tidak kalah meriah dengan sembilan kegiatan sebelumnya,di iringi serangkaian acara life music, tari tarian dan berbagai doorprice,ditutup dengan makan siang bersama, pada Jumat sore (3/11/2017).

Kepala Dinas BKKBN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE, M.Si, menyampaikan,  bahwa kegiatan ini suatu kegiatan strategis yang telah dilaksanakan oleh BKKBN RI atau BKKBN pusat berkolaborasi dengan DPR RI, ada sinergitas yang kita bangun menyebarluaskan informasi melalui pejabat dewan terhormat yang ada di DPR RI, untuk wilayah adat Papua yang ada di komisi sembilan,  Robert Rouw  adalah Anggota DPR RI DAPIL Papua yang ada di Komisi IX DPR RI.

“Program kami ada KIE kreatif dan kampung KB integrative ini, dua kegiatan ini kita berikan kesempatan pada DAPIL atau angota dewan yang di MPR RI komisi sembilan,”  katanya

“Jadi kita di Papua kita bisa melakukan Advokasi dan KIE, sehingga kegiatan yang di lakukan di sepuluh titik ini rutinitas di lakukan setiap tahun, jadi nanti kami alihkan, rencana karena waktu yang singkat bisa ke kabupaten lain,  yaitu Kota Jayapura dan kabupaten Jayapura serta kabupaten Keerom,” jelasnya.

Dirinya berharap, bahwa melalui kegiatan ini sudah menunjukan suatu kontribusi yang cukup baik di tiga wilayah ini, sehingga masyarakat antusias sekali mengikuti kegiatan ini, KIE kreatif ini di maksudkan untuk mengali potensi yang ada di sekolah, di juga kondisi yang ada di masyarakat, anak sekolah bisa menampilkan kegiatan budaya, sekaligus melakukan pendekatan, sehinnga maksud yang kami sampaikan bisa diterima dengan baik dalam keadaan senang,

 

“Karena ini komitmen kami untuk mensosialisaikan informasi ini sebanyak mungkin bersama DPR RI. Dalam kesempatan ini saya kepala dinas BKKBN Provinsi Papua dengan rendah hati meminta maaf bila di temukan ketidak sempurnaan dalam penyampaian KIE kreatif.,”  pesan ini di sampaikan di hadapan wartawan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana KIE kreatif, Amna Abdulah, menuturkan, abhwa kegiatan KIE kreatif mnerupakan kegiatan BKKBN RI 2017, maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan generasi berencana melalui seni dan seni tradisi keluarga berencana kepada masyarakat luas.

“ kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat cara mengunakan KB,”  Pungkasnya sambil menutup kegiatan KIE kreatif . (Fransisca / LintasPapua.com)