Thursday, 23 Nov 2017
POLHUKAM

Komitmen Rakyat Dukung JWW, Tim Relawan JWW Kabupaten Yalimo Terbentuk

Tim Relawan JWW Kabupaten Yalimo Terbentuk dan foto bersama, siap bekerja berperang dalam konsep visi misi JWW dalam membangun Papua Cerdas. (istimewa)

WAMENA (LINTAS PAPUA)  –  Ketua Tim Relawan Jhon Wempi Wetipo (JWW) periode 2018-2023  Anthonius Wetipo hadir dalam acara pengukuhan tim relawan JWW kabupaten yang dilaksanakan di Elelim Kabupaten Yalimo dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan, Senin (6/11/2017), inilah awal yag baik memulai dari kampung sendiri dan bukti komitmen masyarakat mendukung JWW untuk memimpin Papua kedepan.

 

Berdasarkan surat keputusan nomor: SK/001/REKOR-PUSAT/X/2017. Ketua Umum Tim Relawan JWW,  Anthonius Wetipo melantik pengurus tim relawan JWW Kabupaten Yalimo, disaksikan oleh ratusan masyarakat serta tamu undangan dan simpatisan.

 

Dalam sambutan Ketua Tim Relawan Pusat, Antonius Wetipo, ada orang mengatakan bahwa ketua relawan JWW kenapa adiknya sendiri, hari ini bapak Jhon wempi undang perang kita orang Yalihubla itu seorang kepala suku dia ingin perang ia suru adik-adiknya suruh pergi undang ke suku – suku terdekat dari honai ke honai,  bahwa besok saya mau perang jadi pergi undang perang.

“Maka saya membentuk Ketua Tim Relawan sendiri,  bapak Wempi tidak pernah suruh saya untuk menjadi ketua relawan, saya kumpulkan teman-teman dan kaka – kaka, adik-adik yang sepaham mendukung JWW dan saya diskusi dengan mereka apakah bapak JWW layak untuk jadi pemimpin atau tidak, mereka katakan selama sepuluh tahun di Wamena telah terbukti pembangunan begitu luar biasa, maka saya pikir hanya orang buta saja yang katakan JWW tidak membangun apa-apa,” katanya.

Disampaikan, bahwa beberapa waktu yang lalu JWW sampaikan ke dirinya bahwa ingin berperang jadi adik tolong sampaikan kepada suku, klen, marga, yang ada di Papua ini sampaikan kepada mereka bahwa besok kami berperang.

“Perang dalam hal ini, kita tidak berperang menggunakan panah, tombak tidak tetapi Wempi ingin kita memerangi angka kemiskinan, kebodohan, ketertinggalan, keterbelakangan yang terjadi di Papua,” ungkapnya.

Disampaikan, bahwa  para pemimpin-pemimpin ini banyak beretorika mereka menjual hak kesulungan orang Papua itu untuk kepentingan kelompok dan kepentingan perut, disisi lain mereka katakan dirinya pemimpin hanya oleh dirinya boleh kita bisa bikin ini, itu bahkan mereka menjual issue yang seharusnya tidak perlu jual.

Lanjut Antonius mengajak, Ketua Relawan Kabupaten Yalimo, Deny Faluk beserta kawan – kawannya yang telah dilantik ini, untuk bergandengan tangan berperang untuk bapak Wempi Wetipo.

“JWW  tidak salah datang ketempat ini, kami punya sejarah yang cukup panjang termasuk saya sendiri bagian dari sini juga. Jadi dari calon lain mau masuk di daerah ini juga silahkan tetapi orang gunung itu mereka akan menghargai dan mempunyai komitmen besar mereka menghargai siapa tamu yang pertama datang ketuk pintu dan menyampaikan isi hatinya lalu ada tamu yang datang dari belakang lalu sampaikan isi hati yang sama pasti akan merasa malu hati, maka ia katakan yang pertama sudah datang dan sampaikan hal yang sama jadi mohon maaf kami tidak terima,” jelasnya.

Baca Juga :  Catatan Aktvitis HAM Papua Ketika Temui Duta Besar Inggris

Dijelaskan, bahwa saat  ini ada enam tim relawan yang sudah terdaftar yaitu: Rekor wetipo, TJWW (teman Jhon

Wempi Wetipo), Jalan Untuk Wempi Wetipo (JWW), Sobat Wempi, Papua Sahabat Jhon Wempi Wetipo,  Volunter, dimana  masing-masing sudah dibagikan peran.

“Kami sedang susun buku mengenai visi dan Misi Jhon Wempi Wetipo dalam bulan ini minggu ketiga sudah selesai jadi tugas dari pada pengurus terpilih untuk rekor ini di Jayawijaya, kami akan melakukan pelatihan bagaimana mereka bisa menerjemahkan isi dari visi misi itu. Jadi cara menyampaikan visi misi JWW kepada masyarakat di kampung-kampung itu seperti apa kami akan memberikan pelatihan supaya mereka dapat penyambung lidah,” tuturnya.

John Wempi Wetipo (JWW), saat menyelam di Pulau Owi Kabupaten Biak, salah satu hobby yang masih terus dilakukan hingga kini. (Istimewa)

Ditambahkan, bahwa  Kadang kita tahu tetapi sampai di masyarakat namanya mahasiswa atau sarjana itu mereka suka cari-cari kesalahan, satu kata saja yang kita salah ucapkan nanti mereka menerjemahkan sampai tiga empat.

“Kami harap badan pengurus relawan JWW yang dilantik hari ini, menjadi busur untuk sampaikan visi misi bapak JWW ini kepada masyarakat. Ketika tim koalisi partai politik terbentuk jika kita gabung biasanya itu partai politik jarang kasih kesempatan untuk relawan bergerak untuk berbicara, jadi sebelum koalisi ini dibentuk kita segera mungkin lebih cepat bergerak,” paparnya.

 

Disampaikan, bahwa hal ini sesuatu yang luar biasa antusias yang ditunjukan oleh kawan-kawan relawan kita yang ada di Yalimo komitmen mereka jelas, bahwa mereka akan mengkonsolidasi memperkenalkan sosok Jhon Wempi Wetipo dilingkup masyarakat di Kabupaten Yalimo dengan berbagai cara yang akan mereka lakukan, saya yakin dan percaya karena mereka anak-anak Yalimo jadi cara mereka untuk memperkenalkan sosok JWW kepada masyarakat berbagai tingkatan yang ada di kabupaten yalimo.

“JWW bukan orang pendatang di Yalimo, tetapi JWW bagian dari orang Yalimo dan hampir semua masyarakat sudah mengenal beliau,”  lanjutnya.

John Wempi Wetipo, kini sebagai Bupati Jayawijaya, berkomitmen untuk maju dalam percaturan politik Pemilukada Gubernur Papua 2018 dengan membawa moto Papua Cerdas. (LintasPapua.com)

Sementara  itu, Ketua Relawan Koteka For Wetipo (REKOR), Fred Huby mengatakan, bahwa  kenapa kita pake relawan

Koteka for wetipo, karena kita orang koteka. Bapak wempi punya relawan bukan hanya kami tetapi kami mempunyai ketua relawan diatasnya kami yaitu Anthonius wetipo sebagai ketua relawan ditingkat provinsi.

Baca Juga :  Tim Rugby Papua  Ikut Kejurnas di Jakarta

“Dibawahnya relawan ditingkat provinsi ada enam relawan jadi kita yang di pegunungan dinamakan “REKOR” kenapa kita hadir disini kita tahu gubernur kita punya orang sendiri,  tetapi kenapa orang-orang tua kita di kampung sampai saat ini tidak pernah berubah, jalan utama tadi kita lewati belum pernah perhatikan. Maka dari itu wempi hadir untuk memperbaiki dari semua ini,” jelasnya.

Calon gubernur yang akan maju semuanya anak negeri kita mengakui itu, kenapa kita bawah bapak Wempi sebagai calon gubernur yang terbaik itu mempunyai visi yang berbedah maka

JWW datang dengan Papua Cerdas harus pintarkan orang dulu baru nanti bangkit mandiri dan sejahtera itu nanti dengan sendirinya kalau orang itu sudah pintar.

Jhon Wempi Wetipo akan bangun lima kawasan yaitu wilayah Lapago Wamena, Tolikara, Lanny Jaya,

Puncak Jaya yang berurusan dengan koteka itu satu wilayah. Wilayah mepago saireri, biak, yapen, waropen, anima dan lain-lain.

“Lima kawasan ini bapak Wempi akan bagi uang dalam satu kawasan dua triliun, relawan ini baru pertama kali kita buat di Yalimo kenapa kita buat di Yalimo, karena mata hari terbit dari ara timur yaitu Yalimo. Padahal Mamberamo Tengah dengan Lanny Jaya datang duluan, tetapi kami katakan bahwa bapak Wempi ini anak Yali Hubla jadi kami memulai dari timur tempat dimana matahari terbit. Kami harap teman-teman tim relawan yalimo yang telah dilantik hari agar visi misi dari bapak wempi bisa sampai di tingkat distrik sampai dikampung,” pesannya mengakhiri pembicaraan.

John Wempii Wetipo bersama Komarudin Watubun, selaku DPP PDIP yang juga wakil rakyat di DPR RI dan Sejumlah Petinggi PDI Perjuangan, dalam sebuah Kegiatan. (ISTIIMEWA)

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Kabupaten Yalimo, Deny Faluk menuturkan, bahwa untuk tim

relawan JWW Kabupaten Yalimo yang telah dilantik hari ini sebagian beban kami ambil ini menjadi perjuangan bersama untuk JWW.

“Kami segera melakukan sosialisasi ditingkat distri maupun kampung-kampung,  karena kami resmi telah dilantik, sekalipun sangat sulit untuk menjangkau, namun kami akan berusaha

menjangkau dan kami mengajak masyarakat sedemikian rupa untuk JWW 2018-2023,”  kata Faluk menutup pembicaraan. (*)