Thursday, 23 Nov 2017
Olahraga

Hari Ini, Persipura Target Rebut Poin Hadapi Tuan Rumah PS. TNI

Keterangan pers yang disampaikan Pelatih Persipura, Wanderley Jr
dan Pemain Persipura, Osvaldo Haay. (Bento Madubun / Media Officer Persipura Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Persipura kembali menargetkan poin penuh  saat menghadapi tuan rumah PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke-33, yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Sabtu (4/10/2017), Kick Off 15.00 WIB.

Pertandingan tersebut akan di pimpin langsung Wasit  Hasan Akram  asal Iran. Persipura sendiri tetap akan main tampil menyerang. Datang dengan kepercayaan tinggi setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Mandala lalu.

Boaz Solossa dkk, ingin memetik poin lagi di laga tandang mereka setelah melihat peluang untuk finis di urutan kedua. Maka sudah tentu tiga poin menjadi target untuk mengumpulkan poin penuh di laga nanti melawan PS TNI.

Pelatih Persipura, Wanderley Machado Da Silva Junior mengatakan,persiapan kami beberapa hari ini sudah terbilang lancar dan kita datang duluan ke sini juga untuk melakukan persiapan dan sudah cukup baik beberapa hari ini.

“Pemain kami sudah punya komitmen untuk melakukan yang terbaik di setiap pertandingan. Memang di setiap kami latihan di sini tidak mendapatkan lapangan besar tapi itu tidak mempengaruhi persiapan kita. Semua sudah berkomitmen datang ke sini terutama bisa menghibur penonton yang datang, dengan permainan fair yang lancar tanpa masalah pemain kita sudah punya konsentrasi untuk menghadapi pertandingan untuk memenangkan pertandingan. Kita tahu itu tidak muda,” kata Wanderley saat konfrensi pers Jumat (03/10) kemarin.

Baca Juga :  Luar Biasa, 2.600 ASN Pemkab Asmat Diberikan Tambahan Penghasilan
Persipura saat menghadapi tamunya Arema Malang di Mandala, berhasil mengalahkan Tim Singo Edan 3 – 1. (Foto Owen Yoka)

Di tiga pertandingan terakhir kemarin, kita tahu bahwa  PS TNI juga mempunyai rekor yang bagus dengan tiga kemenangan, kita tetap waspada dari situasi yang kita tahu. Putaran pertama lalu kita tidak bisa hitung karena sudah pasti akan sangat berbeda di mana pelatih di ganti dan ada beberapa pemain penting di sana, kita harap pertandingan akan seru untuk semua penonton.

Lanjut Wanderley JR ya memang di pertandingan sebelumnya menghadapi Arema FC juga pasti banyak yang tidak sangka pemain Persipur bisa mencetak gol di menit terakhir. Tapi itu semua dari kapasitas pemain kualitas mereka dan percaya tim kita bisa menang kemarin.

“Kita punya dua pemin yang absen yang teraku mulasi kartu ada Addison Alves dan Yohanes Ferinando Pahabol. Untuk satu pemain lagi seperti Imanuel Wanggai yang juga tidak bisa turun karena masih cedera. Tapi kita harap dia bisa main di pertandingan terakhir menghadapi Sriwjiaya nanti dia sudah bisa turun untuk bantu tim Persipura di pertandingan terakhir,” ungkapnya.

Baca Juga :  Panpel Persipura Mohon Maaf Atas Pemadaman Lampu di Mandala

Marinus Maryanto Wanewar dan Izak Wanggai bisa mengisi dua pos yang ditinggalkan oleh Yohanes Ferinando Pahabol dan Addsion Alves.Kami tetap akan berusaha maksimalkan dengan konsentrasi penuh.

“Saya harap besok mereka bisa tetap berusaha untuk menjga tugas yang sama, dengan permainan yang bagus. Persipura tidak pikir untuk bertahan dari pemain kami, pemain kami selalu memainkan pola menyerang,” ujarnya

Sementara itu Osvaldo Haay mengaku dia dan rekan-rekan senior yang lain akan mewaspadi semua pemain PS TNI. “Kita sudah siap untuk pertandingan besok menghadapi tuan rumah, tetap kami menargetkan untuk membawa pulang poin, PS TNI juga punya pemain muda seperti kami yang bagus-bagus, jadi kita tetap mewaspadai semua,” ucapnya.  (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)