Wefo FC Juarai Futsal KNPI Teluk Bintuni Cup 2017

0
122
Wefo FC menjuarai turnamen Futsal KNPI -Teluk Bintuni- Cup 2017 setelah dipartai final menang atas Cobrillo FC lewat undian di lapangan Futsal Cobrillo Kampung Lama Bintuni, Rabu (2/11/2017. (Kadate Bintuni /DMD)
Wefo FC menjuarai turnamen Futsal KNPI -Teluk Bintuni- Cup 2017 setelah dipartai final menang atas Cobrillo FC lewat undian di lapangan Futsal Cobrillo Kampung Lama Bintuni, Rabu (2/11/2017. (Kadate Bintuni /DMD)

BINTUNI (LINTAS PAPUA)  –  Wefo FC menjuarai turnamen Futsal KNPI -Teluk Bintuni- Cup 2017 setelah dipartai final menang atas Cobrillo FC lewat undian di lapangan Futsal Cobrillo Kampung Lama Bintuni, Rabu (2/11/2017).

Pasalnya, pada pertandingan ini kedua tim meraih skor 2-2 di waktu normal, dan pada adu finalti hasilnya sama, sehingga penentuan kemenangan dengan menggunakan undian, dan hasilnya dewa fortuna berpihak pada tim Wefo FC.

Pertandingan yang disaksikan publik kota Bintuni yang fans olahraga futsal, dan hadir menyaksikan asisten II Setda Teluk Bintuni Drs. Frans N. Awak didampingi Kabag Umum Jandri Salakory, SE, ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Edison rcomna, SPAK SH MM, Anggota DPRD Yusman Yasir, Kapolsek Bintuni IPTU Sakarias Tampo, SH.

Wefo FC dengan pelatih Yance Siante diawal pertandingan tertinggil 0-1 oleh gol Yohan dari Cobrillo, namun sebelum turun minim Wefo lewat pemain Victor R menyamakan kedudukan 1-1. Di babak kedua Yansen Kamawa mencetak gol yang membawa Cobrillo unggul 0-2, namun pada masa injuri tame tanpa diduga gol spektakuler Victor R yang membuat publik terhening seketika dan bangkitkan semangat pemain dan suporter Wefo FC.

Wasit lalu melanjutkan pertandingan 2×5 menit yang hasilnya tetap 2-2. Kemudian terjadi drama adufinalti hasilnya satu penendang dari masing-masing tim gagal mengeksekutif bola masuk ke gawang. Ya, Yansen Kamawa bola sepakannya ditepis penjaga gawang. Victor R gagal mengeksekutif bola finalti, sepakannya diluar gawang Cobrillo.

Karena hasil seri, maka dilanjutkan dengan undian, yang mengantarkan Wefo yang sudah lama menantikan gelar juara Futsal selama ini pun berhasil memboyong piala bergilir KNPI Teluk Bintuni Cup 2017 ke markasnya di Gaya Baru Bintuni Barat. Cobrillo FC harus puas sebagai runner up di musim ini.

Asisten II Setda Teluk Bintuni Drs. Frans N Awak ketika menutup turnamen yang sekaligus menyerahkan piala bagi tim pemanang Wefi FC menilai partai final turnamen Futsal KNPI Cup 2017 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hut Sumpah pemuda 28 oktber2017 berlangsung dengan sangat baik, keputusan yang diambil sangat bijaksana.

Penyerahan Piala. Wefo FC menjuarai turnamen Futsal KNPI -Teluk Bintuni- Cup 2017 setelah dipartai final menang atas Cobrillo FC lewat undian di lapangan Futsal Cobrillo Kampung Lama Bintuni, Rabu (2/11/2017). (ISTIMEWA)

“Pertandingan yang kita saksikan malam ini ketuputusan yang sangat bijaksana diambil,” kata Fans Awak.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Teluk Bintuni Edison Orocomna mengatakan turnamen Futsal KNPI Cup akan dilaksanakan tiap tahun dalam menyongsong Hut Sumpah Pemuda.

“Bagi tim yang belum berhasil berlatih lagi karena tahun depan kita akan rebutkan piala bergilir ini. Dan selamat untuk tim Wefo yang juara saat ini,” ujar Edison yang sudah 2 periode menjabat ketua KNPI Teluk Bintuni itu.

Edison menambahkan, pihaknya mengusulkan pada pemerintah daerah untuk menyediakan fasilitas olahraga publik, termasuk lapangan Futsal. “Kami minta pemda sediakan fasilitas olahraga, kalau bisa lapangan Futsal dan Volly dalam satu gedung olahraga,” tandasnya. (DMD  / KADATE Biintuni)