Friday, 24 Nov 2017
Berita Kenambay Umbay

DPRD Jayapura Tetapkan MARIO Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Nampak Suasana Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Jayapura, di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Rabu (1/11/2017) kemarin sore. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura menggelar rapat Paripurna istimewa Penetapan Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih, di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Rabu (1/11/2017) kemarin sore.

Rapat paripurna istimewa ini secara resmi telah mengumumkan penetapan secara resmi Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro (MARIO) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Terpilih periode 2017-2022.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Mosez Kallem, SH menjelaskan, bahwa rapat paripurna istimewa yang di lakukan pihaknya ini untuk mengumumkan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih, yakni Paslon nomor urut 2 Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro (MARIO).

“Jadi, kami sebagai lembaga representatif rakyat di daerah ini hanya menjalankan aturan. Dimana, rapat paripurna yang kami gelar ini berdasarkan aturan yang ada dan dilakukan rapat setelah KPU Provinsi Papua selaku KPU Kabupaten Jayapura menyerahkan hasil pleno penetapan Paslon nomor urut 2 sebagai pemenang berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK),” ucapnya kepada wartawan usai rapat paripurna istimewa tersebut.

Baca Juga :  Pertemuan SDN Kleublouw, Ortu Murid Diminta Dukung Pendidikan Anak

Setelah rapat paripurna istimewa ini, Mosez menyampaikan, pihaknya akan menyerahkan hasil rapat paripurna ini ke pihak provinsi, selanjutnya di teruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk di terbitkan Surat Keputusan (SK) Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih period 2017-2022.


Untuk itu, dirinya meminta kepada semua pihak untuk menerima dan melaksanakan hasil rapat paripurna ini. Keputusan MK sudah sangat jelas, sehingga berdasarkan putusan tersebut Dewan melakukan rapat paripurna istimewa ini.

“Mari kita tinggalkan semua perbedaan kita selama ini, dan kita harus bersatu memberikan dukungan yang penuh kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih periode 2017-2022, yakni Mathius dan Giri untuk memimpin derah ini,” pintanya.

Selain itu juga, Mosez berharap, kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura terpilih, supaya dapat menghimpun semua pihak, baik kandidat yang berlawanan maupun tim sukses dari Paslon lain untuk bersatu membangun daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Khenambay Umbay ini menuju kejayaan. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)