Dishub Diminta Operasikan 5 Bus  Layani Warga Port Numbay

0
729
ANGKASA KOTA JAYAPURA. Daerah ketiinggian di Kota Jayapura terkadang susah mendapat akses angkutan umum, sehingga perlu adanya pelayanan bus.. (Eveerth/Koran Harian Pagi Papua)
ANGKASA KOTA JAYAPURA. Daerah ketinggian di Kota Port Numbay, terkadang susah mendapat akses pelayanan transportasi angkutan umum, sehingga perlu adanya pelayanan bus.. (Eveerth/Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan telah membuat jadwal dan semua program dan kegiatan harus dijalankan dan dilaksanakan sesuai dengan jadwal tersebut. Untuk itu, ia memerintah Dinas Perhubungan Kota Jayapura untuk segera mengoperasikan lima bus BLTR dan juga kapal-kapal milik Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, begitu juga dengan pengoperasian Terminal Mesran yang harus segera difungsikan.

 

Hal tersebut dikatakan Mano kepada para wartawan di ruang kerjanya, Selasa (1/11/2017) kemarin usai memimpin rapat pimpinan di Kantor Wali Kota Jayapura.

 

“Saya sudah sering kali meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk segera mengoperasikan lima bus guna sebagai alat transport untuk melayani masyarakat salah satunya, dengan membuka trayek Kota – Angkasa pergi pulang. Dan juga kapal-kapal kita untuk harus segera digunakan,” ujar Benhur Tomi Mano.

 

Selain itu, Mano juga meminta agar terminal mesran harus segera difungsikan, dan pihaknya akan membuka satu trayek baru yaitu Kota – Angkasa, dan juga ia mengimbau agar semua taksi dalam kota harus masuk ke terminal mesran untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas di Kota Jayapura.

 

“Dan juga saya minta segera mobil-mobil yang tidak layak jalan dan yang sudah lewat masa berlakunya lima atau sepuluh tahun supaya tidak boleh beroperasi, guna mengurangi kemacetan arus lalu lintas di jalan. Dan saya minta untuk segera melakukan pemeriksaan,” katanya.

 

Dirinya menuturkan,  akan turun di jalan untuk melakukan operasi tersebut karena terlalu banyak dan hal ini juga menyangkut keselamatan para penumpang dan warga Kota Jayapura. “Dalam satu bulan ini harus segera di tuntaskan,” tegasnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here