Lanud Jayapura Gelar Upacara Peringati HUT POMAU ke-71

551
Foto Bersama, usai Peringatan hari ulang tahun Polisi Militer TNI Angkatan Udara (HUT Pomau) ke-71 tahun 2017 diperingati di pangkalan TNI AU (Lanud) Jayapura . (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Peringatan hari ulang tahun Polisi Militer TNI Angkatan Udara (HUT Pomau) ke-71 tahun 2017 diperingati di pangkalan TNI AU (Lanud) Jayapura dengan melaksanakan Upacara di Lapangan Upacara Lanud Jayapura, Kemiri, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (1/11/2017) kemarin pagi sekitar pukul 07.00 WIT.

Dalam sambutan KSAU, Marsekal Madya (Marsdya) TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan Danlanud Jayapura, Kolonel Pnb. A. Yani Amirullah mengatakan, sejalan dengan dinamika tantangan tugas yang berkembang begitu cepat.

Insan prajurit Polisi Militer AU dituntut untuk senantiasa menjadi contoh dan tauladan bagi seluruh personil Angkatan udara dimanapun ditempatkan, dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari, kata KSAU dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Jayapura Kolonel Pnb. A. Yani Amirullah selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan HUT POMAU ke-71 tahun 2017.

Untuk itu, lanjutnya, dalam diri setiap prajurit Polisi Militer AU hendaknya tertanam jiwa untuk senantiasa mematuhi hukum dan aturan yang berlaku serta menegakkan tata tertib dalam kehidupan keprajuritan.

Danlanud Jayapura Kolonel Pnb. A. Yani Amirullah selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan HUT POMAU ke-71 tahun 2017. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)
Setelah pelaksanaan Upacara HUT POMAU ke-71 Tahun 2017, Dansatpom Lanud Jayapura, Mayor Pom Iwan Suebu mengadakan acara syukuran yang di hadiri para Purnawirawan POM AU Lanud Jayapura . (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

Dengan demikian, sebagai penegak hukum dan tata tertib, prajurit POM AU diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku, tegasnya.

Dirinya juga menekankan, tentang tugas dari prajurit POM AU yakni melakukan penyelidikan criminal di lingkungan AU, penegakan hukum kepada personil yang melakukan pelanggaran, penegakkan disiplin dan tata tertib, penyidikan, pengurusan tahanan dan tuna tertib militer, pengurusan keadaan bahaya operasi militer serta pengawalan protokoler dan pengendalian lalu lintas militer.

Untuk memenuhi tuntutan tugas tersebut, prajurit POM AU harus berdedikasi, memiliki kedibilitas serta professional, ujarnya.

Setelah pelaksanaan Upacara HUT POMAU ke-71 Tahun 2017, Dansatpom Lanud Jayapura, Mayor Pom Iwan Suebu mengadakan acara syukuran yang di hadiri para Purnawirawan POM AU Lanud Jayapura beserta pengurus Pia Cabang XV/D. II Lanud Jayapura. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)