Pelajar SMU 3 Jayapura Ikut Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

0
65
kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan bagi ratusan siswa-siswi SMA Negeri 3 Jayapura, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (30/10/2017) . (Irfan)
kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan bagi ratusan siswa-siswi SMA Negeri 3 Jayapura, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (30/10/2017) . (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura) bertekad tanamkan semangat kepemudaan sejak dini, karena pemuda merupakan aset bangsa yang perlu dibina untuk meningkatkan semangatnya dalam membela kebangsaan.

 

Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura) terus bertekad membangun semangat kepemudaan sejak dini karena pemuda merupakan aset bangsa yang perlu dibina dan tingkatkan semangat dalam membela kebangsaan.

 

Penegasan tersebut, disampaikan Ketua Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura),  Jack  Puraro,  S.Pak, M.Si, pada saat kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan bagi ratusan siswa-siswi SMA Negeri 3 Jayapura, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (30/10/2017) kemarin siang.

 

 

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari semangat membangun kebangsaan akan selalu berjuang bersama dengan generasi muda untuk mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa,” ujarnya.

 

Dikatakan Jack Puraro, para pelajar merupakan aset bangsa yang perlu di bekali dengan pengetahuan tentang kebangsaan, sehingga kelak menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi dengan sikap cinta tanah air.

 

Dalam kesempatan tersebut, Jack juga mengingatkan, agar para pelajar dapat menjauhkan diri dari pergaulan seks bebas, Narkoba, Miras dan sejumlah penyakit sosial kemasyarakatan lainnya. Supaya prestasi yang diukir nanti sangat baik dan membanggakan orang tua.

 

“Kejarlah prestasi dan cita-cita setinggi langit, jangan biarkan masa depan adik-adik hancur karena hal yang tidak baik. Namun berjuanglah menjadi pemuda yang berbakat dan sukses,” pesannya.

 

Untuk itu, dirinya mengharapkan, supaya materi yang disampaikan oleh pihaknya ini dapat menjadi bermanfaat dalam menempuh pendidikan di bangku sekolah hingga menjadi orang-orang hebat dalam karya bagi bangsa dan Negara. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)