BKKBN Giat Kampanyekan KIE Untuk Keluarga Berkualitas

0
8

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia (BKKBN Rl) terjun langsung _ melaksanakan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KlE) kreatif, kegiatan ini berlangsung di sepuluh titik di Kota dan Kabupaten Jayapura.

 

Sebagaimana diketahui,  daerah tersebut adalah Abepantai,Waena, Adipura, Asano, Koya Barat, Awiyo, Dobonsolo, Distrik  Sentani, Distrik  Sentani Timur, Asei Besar.

 

Perhari ada dua kegiatan yang di laksanakan, mulai tanggal 30 Oktober 2017  dan 3 November 2017, dengan mengundang 200 warga tiap kelurahan.

 

Timbul pertanyaan apakah KIE kreatif itu? Ketua pelaksana dari PT. Stars Yudhatama (selaku event organaiser) Amna Abdulah menjelaskan,  tujuannya menumbuhkan generasi berencana melalui seni.

“Termasuk tradisi, budaya kepada masyarakat luas kita undang masyarakat menikmati hiburan, life music, dan tari tarian, selain itu panitia menyediakan kuis berhadiah, seperti hadiah hiburan, hadiah utama,” ujar Amna Abdulah, saat dikonfirmasi, Rabu (1/11/2017)

 

Semenara itu,  Kepala BKKBN Papua, Sarles Brabar, SE. M.Si, menjelaskan, bahwa  fungsi dari KlE kreatif untuk mengkampanyekan program tahunan BKKBN guna menciptakan keluarga berkualitas.

“Menyampaikan informasi pentingnya kesehatan ibu mulai reproduksi hingga jarak kelahiran. anak perlu di jaga kesehatanya, lalu persiapkan pedidikannya, supaya dimasa depan perekonomian anak ini terjamin,” katanya.

Sementara itu, Staf kelurahan Awiyo (mewakili Lurah sedang berdinas) , Herman  Sanganafa,  S.IP, mengungkapkan, bahwa kita harapkan dari program ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga materi yang telah di sampaikan ini.

“Kedepanya dapat di terapkan oleh masyarakat, sesuai program pemerintah yang ‘ diharapkan, masyarakat sangat antusias sekali, kami dengan senang hati menerima BKKBN RI, di kemas secara menarik membuat banyak warga datang, bahkan melebihi jumlah undangan 200 orang orang, karena bukan hanya ibu dan anak hadir, namun bapakj uga hadir,” jelasnya. (Fransisca /LintasPapua.com)