Pusat Baca Cenderawasih Reading Center  Resmi Hadir di Uncen

0
163
Cenderawasih Reading Center, saat ini dibuka di lokasi Kampus Universitas Cenderawasih. (Istimewa)
Cenderawasih Reading Center, saat ini dibuka di lokasi Kampus Universitas Cenderawasih. (Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Momentum gelora hari sumpah pemuda di Jayapura,  menghadirkan Pusat baca  Cenderawasih Reading Center (CRC) resmi dibuka langsung oleh pegiat pendidikan sekaligus pendirinya,  Michael Jhon Yarisetouw, Sabtu (28/10/2017).

Dalam peresmian tersebut, sejumlah mahasiswa dan pemuda turut antusias memasuki balai pustaka untuk membaca buku – buku yang disajikan. Lokasi yang bertempat di jalan Kampwolker depan Gapura Uncen Waena Jayapura tersebut dinilai cukup strategis, dikarenakan berada ditengah – tengah sentra pendidikan.

Michael Jhon mengatakan,  bahwa dirinya optimis dengan digagas nya CRC akan berdampak positif bagi lingkungan dan  juga mampu menambah wawasan dan pengetahuan pemuda Papua.

 

“Bahan bacaan yang bermutu dan lingkungan postif mampu menambah wawasan dan pengetahuan pemuda Papua dan membentuk kecerdasan yang Holitisk: kecerdasan Intelektual, kecerdasan Spiritual, kecerdasan Emosinal dan kecerdasan Budaya,” jelasnya.

 

Dirinya meyakini, bahwa dengan bahan bacaan yang bermutu, bisa membantu menumbuhkan daya imajinasi yang baik.

 

“Daya imajinasi seseorang dipengaruhi oleh apa yang didengar, dilihat dan yang dibaca dan kami percaya bahwa segala sesuatu diciptakan, dua kali yang pertama terbentuk dalam Imajinasi dan dikerjakan atau ada dua daya yang saling berhubungan, daya Imajansi dan Daya Kerja”. Sambung MJ yang juga Ketua koordinator AKARTAPURA Jayapura.

Suasana diruangan Cenderawasih Reading Center di Waena. (istimewa)

Jhon Yarisetouw berharap,  dengan pencapaian yang saat ini dikerjakan, bisa membantu mewujudkan Pemuda Papua yang berkompeten. Dan pembina dari CRC pun dari akademisi handal yang akan membimbingnya.

 

“Saya optimistis dan sangat yakin potensi pemuda papua menjadi bagian dalam membangun Papua yang sejahtera dan turut serta mewujukan cita-cita kemerdekaan bangsa dan Negara kita Indonesia,” tuturnya.

“Bahwa kami pun memiliki Pembina CRC yaitu, Pdt. Lipiyus Biniluk, S.Th., M.Th. dan Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T. (Rektor uncen) Dan Ibu Stepi Anriani, M.Si (Pengajar di Universitas Pertahanan) serta Andrew Darmawan (Mahasiswa S2 Calvin College-Amerika),” tandasnya. (*)