BKKBN RI Sosialisasikan KIE Kreatif Untuk Warga Waena

0
68
Suasana Kegiatan KIE Kreatif di Kantor Kelurahan Waena. (Fransisca/LintasPapua.com)
Suasana Kegiatan KIE Kreatif di Kantor Kelurahan Waena. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia (BKKBN RI) terjun langsung melaksanakan kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) kreatif di Kelurahan Waena, Senin (30/10/2017).

Sebagaimana diketahui KIE Kreatif memiliki fungsi yaitu untuk mengkampanyekan program tahunan BKKBN, guna menciptakan keluarga yang berkualitas kepada seluruh warga kelurahan Waena.

 

 

 

 

Acara tersebut  di hadiri oleh perwakilan BKKBN Provinsi Papua, DPR Provinsi Papua, dinas terkait dan tentunya Lurah Waena, kegiatan terasa hangat dengan puncak acara pembagian dorprize.

 

Kepala Kelurahan Waena, Kundrath Tukayo , saat menyampaikan sesuatu. (Fransisca /LintasPapua.com)

Kepala Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Papua, Baso Fikres menjelaskan,  bahwa, hari ini suatu kegiatan yang sifatnya kegiatan lapangan yang akan memberikan informasi terkait, dengan kependudukan dan keluarga berencana serta pembangunan keluarga yang bekerjasama dari DPR  Papua bersama teman – teman dari Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura.

 

“Kegiatan ini dikemas kreatif, kita akan bicara tentang mengendalikan penduduk, lantas bagaimana kita melihat stukur kependudukan kualitas, lalu pembangunan yang berwawasan berkependudukan,” ujar  Baso Fikres.

Kepala Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Papua, Baso Fikres. (Fransisca /LintasPapua.com)

Ditambahkan, bahwa ada kaitan dengan keluarga berencana itu sendiri, kalau keluarga berencana ini sukses, kita akan mendapatkan sumberdaya yang berkualitas, sumberdaya yang berkualitas itu kita bangun dari keluarga.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Waena, Kundrath Tukayo memberikan apresiasi atas kegiatan darin BKKBN RI.

 

“Pada prinsipnya kami menerima dengan baik kegiatan ini, harus di laksanakan kalau bisa kami turun pada tingkat RT, RW, untuk melaksanakan sosialisasi, dan juga kami minta kepada panitia supaya waktunya disampaikan supaya semua warga kami undang, kami dari kelurahan juga menyangkut kegiatan KIE itu komunikasi informasi dan edukasi bisa menerima dengan baik, dan menjadi pelaku dari pesan yang sudah di sampaikan,” tutur Kepala Kelurahan Waena.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana,  Amna Abdulah menjabarkan, kebetulan dari PT Star Indonesia, untuk menjadi koordinator pelaksana ide kreatif BKKBN, dari BKKBN Pusat.

“Adapun  kegiatan ini di laksanakan di Provinsi Papua dan kabupaten Jayapura, ada sepuluh titik yang sedang kami laksanakan, kami baru saja kita laksanakan di Abepantai dan Waena untuk hari ini,” tandasnya. (Fransisca /LintasPapua.com)