Perayaan HUT GKI, Jemaat Via Dolorosa Letakkan Batu Pertama Renovasi Gedung Gereja.

0
4
SekdaKota Jayapura R.D.Siahaya saat meletakan batu pertama di gereja Via Dolorosa Polimak IV.(els).
Sekda Kota Jayapura, R.D.Siahaya saat meletakan batu pertama di gereja Via Dolorosa Polimak IV.(els).

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) Berkenaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua ke-61 tahun, pada 26 Oktober 2017, Jemaat GKI Via Dolorosa Polimak IV melakukan peletakan batu pertama untuk renovasi gedung gereja dan tata ruang, usai melaksanakan ibadah peringatan HUT GKI di tanah Papua ke-61, bertempat di Gedung Gereja GKI Via Dolorosa Polimak IV, Kamis (26/10) kemarin.

Adapun peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Sekretaris Daerah Kota Jayapura selaku perwakilan dari Pemerintah Kota (Penkot) Jayapura, serta dari perwakilan Jemaat GKI Via Dolorosa.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya mengatakan atas nama Pemkot Jayapura, memberikan apresiasinya atas kesadaran dan semangat iman yang dimiliki oleh Jemaat GKI Via Dolorosa Polimak IV, yang mana bertepatan dengan HUT GKI ke-61 pihak jemaat berkomitmen melakukan renovasi gedung dan tata ruang gereja.

“HUT GKI yang ke-61, jemaat ini mau melakukan sebuah perubahan yang telah di mulai dari dalam kehidupan keluarga masing-masing, bersatu dan berkomitmen untuk harus bersama-sama dalam membangun dan melakukan renovasi gedung gereja secara berjemaat,” ucap Siahaya keoada awak media usai melakukan peletakan batu pertama.

Menurut Siahaya, para warga jemaat itu juga  turut mendukung Pemkot Jayapura guna mensukseskan berbagai program pembangunan, seperti menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, pekarangan rumah-rumah warga di tanami bunga dan pepohonan hijau, juga warga jemaat ini memanfaatkan dengan baik tempat pembuangan sampah yang disiapkan pemerintah, yang kemudian diangkut oleh petugas kebersihan.

Meskipun berada dalam kawasan lembah, ia berharap jemaat tetap sadar untuk menjaga kekompakkan dan kebersamaan agar dalam jangka waktu satu atau dua tahun mendatang diharapkan renovasi gedung gereja ini bisa selesai di bangun.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana renovasi gedung gereja, Yakonias Maintindom menjelaskan, tujuan utama dari pembangunan renovasi ialah bagaimana membangun jiwa-jiwa dalam jemaatnya supaya di bawa kepada Tuhan melalui pembangunan gedung gereja.

“Gereja ini hanya fisik saja yang mau kita kerjakan, tetapi sebenarnya jiwa-jiwa ini harus diselamatkan kepada Tuhan. Itu tujuan dari pembangunan sehingga kita bersepakat melalui sidang jemaat yang di lakukan pada tahun kemarin untuk melaksanakan renovasi gedung dan tata ruang gereja yang kemudian dapat di gunakan sebaiknya dalam rangka memuliakan nama Tuhan di jemaat ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan baik itu, Yakonias menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus ungkapan syukur karena Tuhan telah menghadirkan Pemkot Jayapura sehingga dapat memberikan perhatian terhadap jemaat dalam rangka pembangunan renovasi gedung dan tata ruang gereja.

“Untuk itu, di HUT GKI di tanah Papua ke-61, Kami panitia menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkot yang sudah memberikan perhatian terutama Bapak Walikota dan Bapak Sekda yang hadir beribadah bersama dengan kami, dan sekaligus telah memberikan motivasi dan dorongan kepada kami. Dan saya berharap hubungan kerja seperti ini tidak hanya dibicarakan saja tapi harus diwujudnyatakan dalam iman sehingga kita dapat melihat tanda heran yang Tuhan janjikan pada setiap orang,” bebernya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)
.