Berbagai Lomba Sambut HUT Sumpah Pemuda di Keerom

0
87
Ketua KNPI Keerom (tengah berkacamata) di dampingi Sekretaris dan Pengurus KNPI Keerom (LintasPapua.com)

 

Ketua Panitia Hari Sumpah Pemuda ke-69 Tahun 2017 Keerom, Henry Borotian, SKM, MM. Rif)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-69 tahun 2017 ini, akan digelar beragam kegiatan untuk memeriahkannya. Ketua Panitia Hari Sumpah Pemuda ke-69 Tahun 2017 Keerom yang juga Wakil Ketua KNPI Keerom, Henry Borotian, SKM, MM, mengemukakan hal tersebut, Selasa (24/10/2017) kemarin.

‘’Untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-69 tahun ini sudah dibentuk panitia, dan kami memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tersebut,’’ ujar Henry Borotian, di ruang kerjanya, di Kantor Bupati Keerom, Selasa (24/10/2017) kemarin.

Rangkaian kegiatan yang dimaksudnya adalah diantaranya ada beberapa kegiatan lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba gerak jalan indah. Gerak jalan indah ini terdiri dari dua kategori yaitu kategori anak (usia SD dan SMP) serta kategori umum (SLTA dan Dewasa).

‘’Selain beberapa lomba juga ada beberapa kegiatan yang sifatnya hiburan diantaranya tari yospan, tari kolosal dari 100 siswa SMP, suling tambur, juga ada band lokal , dan ini semua disiapkan oleh pemuda-pemudi di Keerom,’’lanjutnya.

 

Dijelaskan bahwa rangkaian kegiatan lomba akan segera dimulai diantara tanggal 24 – 27 oktober sebelum puncak acara tanggal 28 oktober 2017. Panitia merencanakan puncak acara tersebut bakal digelar di Kampung Arso Kota.

Suasana Pelantikan KNPI Kabupaten Keerom, di Halaman Kantor Bupati Keerom, Senin (15/8/2016) (Eveerth Joumilena / Koran Harian Pagi Papua)

‘’Kenapa kita pusatkan di Arso Kota, karena di kampung ini banyak orang menganggap kampung yang rawan dari segi keamanan. Karena masyarakat merasa disitu kalau masuk merasa tidak nyaman, bisa karena diganggu atau juga karena banyak anak muda yang mabuk kemudian mengganggu orang lewat atau ojek. Maka kita buat kegiatan disitu untuk mengurangi hal ini, pemuda yang minum miras kita ajari mereka lebih bertanggungjawab,’’terangnya.

Diharapkan melalui kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini para pemuda di Keerom bisa menjaga kegiatan tetap aman hingga akhir. ‘’Bagi kami, kegiatan kali ini pemuda-pemuda dari unsur KNPI, Karang Taruna dan organisasi pemuda lainnya marilah dengan kegiatan kali ini pemuda bisa mewujudkan kerjasama dengan semua elemen di Keerom termasuk pemerintah, karena pemuda adalah pelopor pembangunan,’’pungkasnya.(rif /Koran Harian Pagi Papua)