Usai KPU Pleno Penetapan Mathius – Giri, Lanjut Arakan Keliling Kota

0
8
Mathius Awoitauw, S.E, M.Si dan Giri Wijayantoro, kini resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura masa jabatan 2017-2022. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)
Anggota Tim Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati (PBWB) Terpilih Kabupaten Jayapura, Jack Puraro, S.PAK, M.Si, didampingi sejumlah Anggota PBWB lainnya saat melakukan konfrensi pers, di Cafe Prima Garden Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (25/10/2017) kemarin sore. (irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sebagai bentuk rasa syukur telah diputuskannya Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro sebagai pemenang dalam sidang putusan MK RI beberapa waktu lalu, seluruh masyarakat di Bumi Khenambay Umbay rencananya siap mengadakan acara syukuran rakyat dan arak – arakan usai pleno penetapan oleh KPU Papua.

Acara yang bakal digelar usai prosesi pelaksanaan Rapat Pleno Penetapan Oleh KPU Provinsi Papua selaku KPU Kabupaten Jayapura pada, Kamis (26/10/2017)  akan melibatkan kedua pasangan tersebut. Bahkan, keduanya juga akan diarak – arakan Keliling Kota Sentani.
Demikian diungkapkan Anggota Tim Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati (PBWB) Terpilih Kabupaten Jayapura, Jack Puraro, S.PAK, M.Si, didampingi sejumlah Anggota PBWB lainnya saat melakukan konfrensi pers, di Cafe Prima Garden Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (25/10/2017) kemarin sore.
Anggota Tim Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati (PBWB) Terpilih Kabupaten Jayapura, Jack Puraro, S.PAK, M.Si, menyatakan setelah dilakukannya prosesi Rapat Pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Jayapura oleh KPU Provinsi Papua selaku KPU Kabuoateb Jayapura pada tanggal 26 Oktober 2017, pihaknya bersama seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura akan melakukan penjemputan dan sekaligus mengarak Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro mengelilingi Kota Sentani.

“Jadi, setelah dilakukannya rapat pleno penetapan oleh KPU Papua, kita bersama rombongan dan seluruh masyarakat dalam bentuk konvoi akan langsung melakukan penjemputan dan mengarak Mathius Awoitauw – Giri Wijayantoro mengelilingi Kota Sentani,” ujar Jack Puraro didampingi Koordinator Tim PBWB, Konny Pallo ketika memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan Rapat Persiapan, di Hotel Sentani Indah (HSI), Hawaii-Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (25/10/2017) kemarin sore.

Mahkamah Konstitusi,
dinilai bijaksana dalam memutuskan perkara Pemilukada Kabupaten Jayapura (flickr.com)
Terkait prosesi penjemputan dan arak-arakan, Jack Puraro yang juga Ketua Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura) mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan tim yang di dalamnya ada keterlibatan berbagai perwakilan elemen masyarakat guna mempersiapkan berbagai hal dalam prosesi Penjemputan tersebut.
“Nah, sekarang kita tinggal menunggu kapan waktu penetapan oleh KPU Papua selaku KPU Kabupaten Jayapura. Kalau sudah ditetapkan dan disahkan, maka kita bersama seluruh masyarakat akan langsung melakukan prosesi penjemputan dan mengarak Mathius Awoitauw-Giri Wijayantoro, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Jayapura periode 2017-2022,” tegasnya.
Ketika ditanya kenapa melakukan penjemputan dan mengarak Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro mengelilingi Kota Sentani usai pelaksanaan pleno penetapan, Jack Puraro menerangkan, bahwa Mathius-Giri melalui proses kemenangan ini dengan perjuangan yang sangat panjang baik waktu, tenaga dan pikiran dilalui mereka berdua dengan penuh kesabaran.
“Oleh karena itu, kami melakukan ini sebagai ucapan selamat atas kemenangan dan terpilihnya Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Jayapura,” ujarnya.
“Tentunya, kita akan menyambut dengan penuh suka cita karena kemenangan Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro adalah kemenangan kita bersama seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura,” terang Jack Puraro.
Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro sebagai pemenang dalam sidang putusan MK RI beberapa waktu lalu, seluruh masyarakat di Bumi Khenambay Umbay bakal mengadakan acara syukuran rakyat. (Irfan)

Sementara itu, Koordinator Tim PBWB, Konny Pallo menegaskan, prosesi acara penjemputan dan arak-arakan Mathius Awoitauw-Giri Wijayantoro ini tidak ada batasan.

 

“Kalau ada pihak-pihak yang ingin bergabung dalam cara ini, kami tidak membatasinya. Inikan bupati dan wakil bupati kita semua. Jadi, semakin banyak yang hadir, ya semakin bagus dan membuat suasana semakin meriah,” imbuhnya.
Untuk itu, dirinya juga mengajak, seluruh pihak yang sebelumnya memiliki pemikiran atau pandangan berbeda pada pelaksanaan Pilkada yang lalu untuk dapat bergabung bersama pihaknya, guna mendukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Jayapura untuk lima tahun ke depan.
“Karena kita sudah mendapatkan pemimpin. Jadi, mari kita semua melupakan yang telah lalu-lalu. Sebab, bapak Mathius dan Giri adalah bupati dan wakil bupati untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura. Maka dari itu, mari kita bersama-sama bergandengan tangan, mengawal pembangunan dan meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat menuju Jayapura Baru untuk lima tahun ke depan,” tandasnya. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)