Tim Rugby Papua  Ikut Kejurnas di Jakarta

0
559

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Tim Rugby Provinsi Papua, bertolak dari Timika menuju Jakarta untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Rugby 2017 yang resmi akan mulai bertanding 25 sampai dengan 28 Oktober 2017 di Lapangan Kuningan Jakarta, Senin (23/10/2017).

Presiden Rugby Union Indonesia(PRUI) Papua, sekaligus menager Timnas Rugby Papua , Fernando Yansen Tinal, BA., mengatakan, bahwa seluruh pemain dan offisial akan bertolak secara bersama-sama dari Timika menuju Jakarta.

 

“Pemain dan offisial dari timnas Rugby Papua dari Jayapura sudah tiba di Timika dan segera bergabung dengan pemain lainnya.Mereka menginap semalam di Timika kemudian keesokan besok mereka terbang dengan menggunakan penerbangan Airfast ke Jakarta,” ujar Fernando Yansen Tinal, saat dikonfirmasi, Senin (23/10/2017).

Tim Putra Rugby Papua dengan medali emas yang dirahi bersama di Eksebisi PON XIX Jabar 2016 (Koran Harian Pagi Papua/ Eveerth Joumilena)

 

Fernando Tinal mengakui, target untuk kejurnas kali ini masing tetap memasang target juara di bagian putri dan putra sama seperti prestasi pada PON lalu yang keduanya mendapatkan medali emas.

 

“Para pemain dan offisial semua sudah siap dan optimis akan tampil sebagai juara dlama Kejurnas kali ini.Walaupun persaingan begitu ketat namun saya yakin anak-anak dari Papua mampu mempersembahkan prestasi bagi masyarakat Papua.Karena itu saya minta doa restu dari seluruh masyarakat Papua agar tim Rugby Papua bisa membuktikan bahwa mereka lah yang saat ini terbaik,”katanya.

 

Sementara, Ketua Harian PRUI Propinsi Papua, George Deda  saat dikonfirmasi,seluruh pemain dalam keadaaan sehat dan siap tampil.

 

“Seluruh pemain saat ini sudah berada di Timika.Kita latihan terakhir hari ini merupakan pemanasan agar pemain tetap terjaga stamina dan semangat.Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsorship teristimewa PT Freeport Indonesia yang sudah membantu tim dengan menyediakan akomodasi pesawat udara dari Timika ke Jakarta menggunakan penerbangan Airfast,”ungkapnya.

Dari informasi yang diterima, bahwa 26 pemain putra dan putri di dampingi asisten Pelatih, George Ofide dan disaksikan langsung oleh Ketua Harian Rugby Papua, George Deda dalam sesi latihan di lapangan Jalan Airport Lama terlihat begitu semangat. Latihan ringan seperti jongging dan passing bola serta tehnik-tehnik lainnya begitu antusias diikuti seluruh pemain. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here