Tim Voli Batik Port Numbay Ukir Kemenangan di Laga Perdana

143
Dalam duel ini, tim Papua keluar sebagai pemenang melalui pertarungan lima set, di GOR Wale Ne Tou, Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (23/10).
Tim Voli Putra Batik Port Numbay Papua saat bertanding melawan tim Bhatara Muda Jakarta.

 

TONDANO (LINTAS PAPUA) Tim Voli Putra Batik Port Numbay Papua, mengukir kejayaan di laga perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Livoli 2017 Divisi Satu yang berlangsung di GOR Wale Ne Tou, Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (23/10) kemarin.

Meski tampil sempurna, kemenangan itu pun tak diraih dengan mudah. Tampil dengan determinasi tinggi, tim yang mewakili Provinsi Papua tersebut mesti bertarung selama lima set untuk mengungguli Bhatara Muda Jakarta.

Meski unggul di set pertama dengan skor 25-23, tim asal Papua ini harus mengakui permainan tim lawan di set kedua dan ketiga dengan skor 20-25 dan 24-26. Kesalahan melakukan bola-bola servis, menjadi alasan utama tim Papua tertinggal dari perwakilan Jakarta.

Tim Papua baru bangkit di set empat dan lima (25-17, 15-13) setelah pelatih tim Voli Batik Port Numbay Nasichudin melakukan perubahan strategi. “Memang awalnya para pemain banyak  membuat kesalahan. Apalagi pada set kedua dan ketiga sehingga kami harus membayar mahal dengan kekalahan”.

Namun setelah melakukan perubahan strategis dan memompa semangat mereka, akhirnya bisa unggul dalam pertandingan kali ini. Untungnya mayoritas para atlet ini sebagian besar merupakan anggota TNI/Polri, sehingga secara mental memang sudah teruji. Tapi kita akui perjalanan masih panjang dan baru turun pada satu pertandingan sehingga kita masih meraba-raba kelemahan lawan,” jelasnya.

Sementara untuk pertandingan selanjutnya, tim Voli Putra Batik Port Numbay akan menguji ketangguhan tim Borneo Kalimantan pada Selasa (24/10). Pelatih Nasichudin menjanjikan timnya akan turun habis-habisan untuk bisa mengamankan satu tempat di babak selanjutnya.

“Yang pasti secara mental dan fisik kami sudah siap bersaing. Dan kita ingin menang pada pertandingan selanjutnya. Apalagi ada 23 tim yang semuanya akan berjibaku dalam tujuh grup.

“Saya kira semua ingin menang dan begitu juga kami Papua ingin pulang tidak dengan tangan hampa,” ucapnya.

Sementara di bagian putri, tim Voli Mars Jayapura berada di grup M dengan tim Vobgard, Bravo Manjarnegara dan Bharata Muda Jakarta. Hari ini, Selasa (24/10), rencananya tim putri Mars Jayapura akan menguji kekuatan putri Bharat Muda Jakarta.

Semoga hasil kemenangan yang dihasilkan tim putra bisa menular kepada tim putri Papua. Mari kita doakan. (win/Koran Harian Pagi Papua)