Wali Kota BTM Optimis Dukung dan Siap Sukseskan PON XX 2020

0
51
Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, dalam sebuah kesempatan lainnya, saat diwawancara di lokasi Festival Teluk Humbolt di Pantai Hamadi, Kamis (3/8/2017). (Eveerth Joumilena/Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA)   – Wali Kota Jayapura,  DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  berikan  apresiasi kepada  Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur Lukas Enemba S.IP, MH.,  yang telah meresmikan kantor Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Papua,di Kota Jayapura Jumat (20/10/2017) kemarin.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan,  Pemerintah Kota Jayapura memberikan apresiasi kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe yang sudah punya komitmen yang tinggi untuk PON ke –XX tahun 2020 di Papua.

“Sebagai Ibu Kota Provinsi , saya bersama jajaran ASN  dan seluruh masyarakat Kota Jayapura mendukung penuh dan siap mensukseskan PON 2020 Papua sebagai tuan rumah,” ujar Benhur Tomi Mano,  Jumat (20/10/2017) kemarin.

Walikota BTM juga mengaku,  dalam rapat kerja Pemerintah Daerah Kota Jayapura, saya dalam satu sesi kita berikan untuk pemaparan PON  dan kami sudah bahas di anggaran perubahan. Kami sudah sisikan anggaran perubahan, kita akan membuat rapat kerja untuk PON 2020 khusus di Kota Jayapura.

“Kita akan melihat serta membahas dan kita akan mengundang  dari PB PON Provinsi. Kami meminta Provinsi juga bisa meminta kepada pusat supaya kita bisa melihat berapa jumlah cabang olahraga yang akan di pertandingkan khusus di Kota Jayapura itu berapa cabang olahraga,” ungkap BTM.

Dikatakan, pihaknya juga akan melihat venue-venue yang ada di Kota Jayapura, yang bangun baru dan juga yang akan di rehap, serta menghitung penginapan-penginapan kita disini, berapa hotel dengan penginapannya itu kita melihat , transportasi , konsumsi berapa yang dibutuhkan di Kota Jayapura.

Ilustrasi Gedung Olahraga Waringin Kotaraja milik Pemkot Jayapura yang bisa mendukung PON 2020, tampak Sekda Papua saat membuka Kejurda Karate Piala Gubernur ke II, di Gor Waringin Kamis (3/8/2017) sebelumnya.. (Geis Muguri/ Koran Harian Pagi Papua)

Tentu akan dilihat juga berapa jumlah atlet , asisten pelatih dan official tim sampai dengan jumlah atlet. Satu cabang olahraga itu berapa dan itu kita akan membahas dalam rapat kerja khusus untuk PON 2020 dimana rapat khusus itu akan kita lakukan dalam bulan Oktober ini.

“Jadi kami akan mengundang semua pengcab-pengcab, KONI Provinsi dengan diresmikannya PB PON ini, kami akan lebih dekat lagi untuk berkoordinasi dengan PB PON, dan kami siap untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON ke-XX Tahun 2020 di Papua. Kita harus optimis bahwa PON itu akan di laksanakan di Papua, saya juga tadi mengikuti paparan beberapa venue-venue yang sudah di bangun oleh Pemerintah Provinsi Papua dan Pengurus PON 2020,”  kata  Wali Kota BTM.

Dikatakan, Provinsi Papua dan mengundang juga dari pusat untuk melihat berapa sih jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di Kota Jayapura.  “Kita juga akan lihat berapa venu-venu yang ada di Kota Jayapura berapa yg sudah siap dan berapa yang perlu dibangun baru,” tuturnya.

Dikatakan, pihaknya akan menghitung, penginapan-penginapan kita di Kota Jayapura, berapa hotel dengan penginapannya itu kita akan melihat kekuatan transportasi, di kota Jayapura terus kita akan melihat berapa jumlah konsumsi yang akan dibutuhkan.

Gubernur Papua, Lukas Enembe , saat peresmian gedung tersebut. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

” Semua itu kita akan bahas dalam rapat kerja khususu, PON 2020 yang kita akan lakukan bulan oktober ini, jadi kami akan mengundang semua pengcab – pengcap KONI Provinsi dan dengan diresmikannya sekretariat PB PON ini kita akan lebih dekat lagi berkoordinasi dengan PB dan akan siap mendukung penyelenggaraan 2020,” ucapnya.

“Kita harus optimis, bahwa PON itu akan sangat dilaksanakan di Papua. Tadi saya mengikuti paparan beberapa venu – venu, yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi dan juga pengurus PON 2020,” tutur Wali Kota Jayapura ini. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)