Pemkab Mamberamo Tengah Buktikan Komitmen  Bangun SDM

137
Bupati didampingi Ketua DPRD Kabupaten Mamberamo Tengah, saat memberikan keterangan pers. (Fransisca/LintasPapua.com)
Bupati didampingi Ketua DPRD Kabupaten Mamberamo Tengah, saat memberikan keterangan pers. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah terus menunjukan komitmennya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini giatkan bantuan pendidikan dan membangun fasilitas asrama.

Hal ini disampaikan Bupati Mamberamo Tengah,  Ricky Ham Pagawak, sekaligus menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah, telah menyiapkan dana sekitar Rp. 30 miliar, guna mendukung pembangunan sumber daya manusia.

“Kami selalu mendapatkan Dana Otonomi Khusus sekitar Rp. 107 miliar dan dialokasikan untuk membangun sumber daya manusia, baik bantuan pendidikan ke sekolah pendidikan anak usia dini, hingga sekolah yayasan juga kita bantu,” ujar  Bupati Mamberamo Tengah,  Ham Pagawak, di Kotaraja, Jumat (20/10/2017).

Dikatakan, dalam proses membangun SDM Mamberamo Tengah, juga dibangun tiga asrama di Kota Jayapura sebagai Kota Studi, yakni dua asrama putra dan satu asrama putri, tentunya harus dijaga baik dan mahasiswa harus  bisa merawat fasilitas yang disiapkan.

Bangunan Asrama Mahasiswa yang dibangun Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Tentunya kebijakan Gubernur Papua, yang mengalokasikan 80 : 20 adalah hal yang harus didukung, sebab Kabupaten diberikan kewenangan mengelola dana tersebut dan tentunya harus melihat masalah pengembangan sumber daya manusia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mamberamo Tengah, Berius  Kogoya yang hadir dalam acara peresmian asrama Putri Mamberamo Tengah, dengan senyuman khas asli asal Mamberamo Tengah ini sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam membangun sumber daya manusia. (Fransisca /LintasPapua.com)