KONI Papua Gelar Rapat Terbatas Tentang PON 2020 

0
5
Bola Rugby dan Suasana Latihan di Lapangan Trikora (Eveerth Joumilena)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua menggelar Rapat Terbatas (Ratas) dalam rangka konsultasi dan konsultasi dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Ratas dipimpin langsung oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua,Yusuf Yambe Yabdi  di SwisbelHotel Jayapura,  yang dihadiri pengurus harian KONI diantaranya Carol Renwarin, Beny Jansenem, Ulrich Latumahina, Niko Ramandey dan pengurus lainnya.

Sebagaimana arahan ketua harian KONI, supaya kita mengkonsolidasi, hasil persiapan masing-masing cabang olahraga untuk menuju PON 2020,” kata Yusuf kepada wartawan, Rabu (18/10/2017).

Yusuf mengatakan, perlu dilakukan konsultasi dan koordinasi teknis. Karena disatu sisi juga kita perlu mendapatkan masukan dari pengprov cabang olahraga untuk menyusun panitia pelaksana PON dari masing-masing cabor.

“hari ini (kemarin) kita buat rapat terbatas pengurus KONI Papua. Hasilnya akan segera disampaikan kepada ketua umum dan ketua harian KONI. Untuk dibijaki agar segera dilakukan rapat konsolidasi dan konsultasi teknis untuk bagaimana langkah-langkah penyelamatan prestasi Papua di PON 2020,” ujar Yusuf.

Oleh karena itu, dalam ratas ini kita juga sepakti untuk susun panitia untuk segera melakukan rapat dengan KONI kabupaten/kota, untuk bagaimana langkah-langkah positif yang harus diambil bersama-sama antara KONI daerah, pengurus cabang di kabupaten/kota, pengurus provinsi, untuk bagaimana kita mengkonsolidasikan atlet untuk PON XX/2020.  (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)