Dukung SDM, Gubernur Papua Resmikan Asrama Putri “Hanas” Mamteng

0
4
Gubernur Papuaa, saat membawakan sambutannya, di lokasi Asrama Mahasiswi yang baru dibangun. (Fransisca/LintasPapua.com)
Gubernur Papuaa, saat membawakan sambutannya, di lokasi Asrama Mahasiswi yang baru dibangun. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH., meresmikan asrama mahasiswi Kabupaten Mamberamo Tengah, yang berlokasi di Kotaraja Furi Depan Otonom, Kompleks Horas, Kelurahan Wahno, RT 04/RW 08, Distrik Abepura, Jumat (20/10/2017).

“Ini adalah hari bersejarah, karena kasih dan kehendak Allah, sehingga kita bisa menyaksikan peresmian asrama, dan tentunya kita bersyukur kepada Tuhan atas gedung bisa berdiri,” ujar Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH., dalam sambutannya.

Kalau mau bicara sejarah perjalanan, maka mungkin kita yang paling susah, namun semua adalah sejarah perjalanan panjang, yang tidak pernah akan terulang.

“Saat ini berbeda, sehingga, mahasiswa yang ada harus bisa memanfaatkan bantuan dan fasilitas sebaik mungkin,” pesan Gubernur Papua.

Dirinya mengajak, kepada mahasiswa dan masyarakat untuk mendukung Bupati dan Pemerintahan yang ada, sebab kebijakan yang diambil untuk membangun asrama adalah bagian dari inovasi mendukung Pemerintah membangun sumber daya manusia.

upati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, saat memberikan keterangan pers. (Fransisca/LintasPapua.com

Sementara itu, Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak menuturkan, bahwa fasilitas yang dibangun adalah dari Dana Otonomi Khusus dan Dana Alokasi Umum, sehingga telah dibangun tiga asrama hingga kini asrama Putri di Kotaraja.

Gedung Asrama Mahasiswi yang baru di bangun. (Franssica/LintasPapua.com)

“Saya kira ini adalah bentuk komitmen melaksanakn kebijakan Gubernur Papua terutama dalam mengimplementasi dana otonomi khusus untuk membangun sumber daya manusia,” kata Bupati Ham Pagawak.

Dirinya berharap, Fasilitas asrama dapat dijaga baik, tentunya untuk belajar bagi mahasiswa.

Dari pantuan Lokasi bangunan dua lantai dengan corak warna biru tua dan biru muda, diberikan nama asrama putrid dengan sebuatan Hanas yang artinya Ham dan Yonas, selaku Bupati dan Wakil Bupati yang membangun asrama tersebut.

Dalam kesempatan meresmikan Asrama didampingi oleh Bupati Mamberamo Tengah dan Wakil Bupati serta perwakilan TNI/Polda Papua yang ikut menyaksikan serta masyarakat dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangat Daerah Kabupaten Mamberamo Tengah. (Fransisca/LintasPapua.com)