Cegah Kemacetan di Kota Jayapura, Truk Kontener Stop Jalan Bebas

0
4
Tampak Jalan Kotaraja - Abepura, dan beberapa titik lokasi jalan yang malam hari sering mengalami kegelapan akan dipasang lampu jalan. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka mengurangi kemacetan di ruas jalan Kota Jayapura yang dikeluhkan warga, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Jayapura agar dapat merubah jam operasional truk kontener.

“Dalam rapat ini, bahwa kaitan dengan jam operasional kontainer maka kita minta kepada Dinas Perhubungan Kota Jayapura dan Pelindo agar berkomunikasi dan menertibkan operasional kontainer,” ucap Rustan kepada HPP usai memimpin rapat bersama BUMN di ruang kerjanya, Jumat (20/10).

Sesuai dengan laporan Kepala Dishub Kota Jayapura terkait jam operasional kontainer, Rustan memaparkan saat ini kontainer tersebut beroperasi dimulai pada pukul 15.00 WIT sampai dengan 06.00 WIT, kemudian lanjut lagi pada pukul 09.00 WIT sampai 12.00 WIT.

Untuk itu, Rustan minta agar ditertibkan kembali, diubah jam operasionalnya. Karena waktu operasionalnya saat ini sangat mengganggu pengguna jalan raya yang lain, apalagi bertepatan dengan jam-jam kerja yang menyebabkan kemacetan di ruas jalan Kota Jayapura.

“Setelah dikomunikasi, kami meminta waktu operasionalnya itu di mulai dari jam 15.00 WIT sampai dengan jam 06.00 WIT,” jelasnya. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)