Pemprov Papua Berikan Bonus Kepada Atlit Peparnas Papua

0
85

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemerintah Provinsi Papua Rabu (18/10/2017) menyerahkan bonus kepada para atlit penyandang disabilitas yang menduduki peringkat 5 besar di ajang Peparnas XV di Provinsi Jawa Barat tahun 2016

Pemberian bonus ini disambut gembira para atlit yang menantikan kurang lebih selama satu tahun untuk realisasi pemberian bonus ini.

Diketahui pemerintah provinsi telah mengucurkan dana sekitar Rp. 20 milyar yang bersumber dari dana hibah untuk pembinaan atlit dan juga bonus mereka.

Pemberian bonus ini diharapkan juga dapat menjadi motivasi atlet untuk meningkatkan prestasi di even nasional dalam mempersiapkan diri di ajang Perpanas XVI tahun 2020 dimana Bumi Cenderawasih akan menjadi tuan rumah. Dimana rencananya akan melakukan TC secara terpusat.

Acara penyerahan ini diserahkan pemerintah provinsi melalui Asisten Bidang Umum Sekda Papua,  Elysa Auri

Saat memberikan sambutannya Elysa Auri menyampaikan permohonan maaf, dikarenakan untuk mengeluarkan bonus ini memerlukan proses waktu yang agak lama.

Mereka yang berhak menerima bonus ini adalah para atlit disalibilas yang telah mengharumkan Indonesia dan Papua khususnya.

“Dengan keterbatasan ini merupakan bagian yang disyukuri, sehingga prestasi membanggakan bagi Provinsi Papua  dan juga Indonesia,”tuturnya.

Untuk itu atas nama gubernur dirinya memberikan apresiasi atas prestasi yang sudah dicapai  para atlit ini.

“Pemerintah daerah terus memberikan satu perhatian kepada atlet.  Dengan iven mendatang terus memberikan sumbangsih medali. Pemberian bonus ini

walaupun sedikit. Kami  mengharapkan bonus ini jangan menjadi ukuran daripada semua prestasi,”harapnya.

Elsya Auri juga memberikan semangat kepada para atlit dalam satu kebersamaan menciptakan prestasi

“Apa yang diberikan yakni prestasi turut juga sebagai sumbangsih kepada proses pembangunan Papua. Saya minta kepada para atlit untuk terus berprestasi mengharumkan nama Papua,”tukasnya.

Adapun jumlah bonus yang diberikan yakni untuk peraih medali emas mendapat Rp. 300 juta. perak Rp. 200 juta dan perunggu Rp. 100 juta.

Sementara itu Ketua NPC Papua, Jayakusuma sangat mengapresiasi Pemprov Papua yang sudah memberikan bonus bagi atlit NPC yang berprestasi di Peparnas XV Bandung tahun 2016 lalu.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal atas atensi pemerintah kepada kami,”ujarnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)