Komitmen Pelayanan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemkab Supiori  Mou Dengan Pemkot  Jayapura

0
9
Bupati Supiori dan Wali Kota Jayapura, usai penandatanganan kerjasama. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)
Wali Kota Jayapura dan Bupati Supiori, saat penandatanganan berita acara MoU di Supiori. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Supiori dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bersepakat untuk melakukan kesepahaman bersama tentang Asistensi Penyelenggaraan Pemerintahan Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat di Kabupaten Supiori.

Adapun penandatanganan kerjasama Pemkab Supiori dengab Pemkot Jayapura dilaksanakan di Gedung Kesenian Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori, Senin (16/10/2017) kemarin.

 

Bupati Kabupaten Supiori, Jules F. Warikar, MM mengatakan, bahwa  penandatanganan kerja sama ini dalam rangka membangun pelayanan perizinan yang berkualitas sekaligus pendelegasian wewenang perizinan dan non perizinan kepada kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Supiori.

 

Warikar menjelaskan, nota kesepahaman (MoU) antar daerah ini di maksud untuk menciptakan keterpaduan pembangunan antar kawasan perkotaan dan mewujudkan efisiensi, efektivitas dan sinergitas dalam penyediaan pelayanan umum kepada masyarakat dan pelestarian ekosistem. Dan juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

 

Foto Bersama Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., bersama Bupaati dan jajaran OPD Pemkab Supiori. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Jayapura yang telah bersedia hadir di Kabupaten Supiori. Kami berharap lewat kerja sama ini, kabupaten kita dapat lebih maju baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” harapnya.

Sehingga lanjutnya, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan komitmen Pemkab Supiori dalam rangka memberikan pelayanan yan transparan, tepat, efektif dan efisien kepada masyarakat. Dengan tidak berbelit-belit khususnya dalam memberikan perizinan kepada para pelaku usaha maupun masyarakat secara umum.

 

“Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan-penghargaan yang telah diraih oleh Pemkot Jayapura terkait pelayanan publuk kepada masyarakat. Jika Kota Jayapura bisa menjadi roll model di Provinsi Papua, maka kerinduan kami Kabupaten Supiori bisa menjadi kabupaten percontohan di Kepulauan Areri,” ujarnya.

 

Ia juga berharap, ke depannya kedua pihak tersebut dapat bekerja sama lagi di bidang lainnya.

Turut Hadir antara Bupati Kabupaten  Supiori, Drs. Jules F. Warikar, MM, Wakil Bupati Kab. Supiori, Sekda Kab. Supiori, dan Kepala DPMPTSP Kab. Supiori.

 

Bupati Supiori dan Wali Kota Jayapura, usai penandatanganan kerjasama. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengharapkan, agar kerjasama ini bukan hanya diatas kertas saja, tetapi harus di aplikasikan dan diterapkan guna memberikan pelayanan demi kesejahteraan masyarakat.

 

Tomi Mano memaparkan,  harus ada perubahan yang dilakukan oleh seorang pemimpin, jika ingin rakyatnya maju. Dan juga butuh komitmen yang tegas dari pemimpin itu yang harus dilakukan oleh bawahannya. Tanpa komitmen semua akan sia-sia.

 

 

“Pemimpin diberikan hikmat oleh Tuhan untuk melayani masyarakat dengan berbuat yang terbaik. Pemimpin harus punya inovasi dan kreasia untuk membuat daerahnya maju. Seperti yang dilakukan hari ini oleh pemerintah setempat merupakan satu sejarah batu di Kabupaten Supiori,” pungkas putra asli Port Numbay ini.

 

Wali Kota dua periode ini berpesan, agar Pemkab Supiori dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, diantaranya transparan, efisien, efektif, tepat, dan terbuka. Lanjutnya, dengan dapat mencontohi Pemkot Jayapura, seperti pengurusan perizinan yang dulunya per hari, sekarang telah per jam sudah selesai.

Usai penandatanganan nota kesepahaman, dilanjutkan dengan launching Dinas PMPTSP Kabupaten Supiori oleh Wali Kota Jayapura di Kantor DPMPTSP.

Turut hadir dalam acara itu, Wali kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, Kepala BP2TSP Kota Jayapura, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Jayapura, Kepala Distrik Jayapura Utara, Kepala Kelurahan Heram, Kepala Kelurahan Trikora, Kepala Kelurahan Hamadi, Kepala Kelurahan Gurabesi. (Elsye Sanyi  /Koran Harian Pagi Papua)