Hatrick Boaz Solossa Bawa Persipura Pulangkan  Persija Jakarta 3 – 0

Boaz Solossa, Kapten Tim Persipura Jayapura. ikut memberikan pesta kemenangan bagi Mutiara Hitam Papua.
(Geis Muguri)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persipura  berhasil mengumpulkan poin sempurna setelah berhasil membungkam tim tamu Persija Jakarta dengan skor akhir 3-0 tanpa balas. Dari pertandingan itu, Boaz Solossa menjadi pahlawan untuk timnya dengan mencetak hatrick ke gawang Persija Jakarta yang di  kawal oleh Andritani Ardiansyah. Dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka, yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura Rabu (18/10/2017) kemarin.

Persipura akhirnya masih memiliki peluang untuk bertarung memperebutkan gelar juara musim ini. Kemenangan telak atas Persija dengan skor 3-0, menjadi suntikan semangat Persipura untuk bisa melangkah di empat laga selanjutnya.

Asisten Pelatih Persipura, Mettu Duwaramuri dalam konferensi pers mengatakan, atas hasil tersebut timnya masih memiliki peluang untuk menjadi juara, namun dirinya tak mau terlalu berambisi, sebab timnya masih harus menunggu hasil lainnya dari empat tim yang menjadi pesaing (Bhayangkara FC, Madura United, PSM Makassar dan Bali United).

“Kita tidak mau bergantung dari tim lain, hasil akhir nanti tergantung kehendak Tuhan saja. Kita masih harus menunggu yang lain main dulu. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin di Serui,” ungkap Mettu kepada insan pers Rabu (18/10/2017) kemarin.

Ekspresi Gol pemain Persipura yang dirayakan pemain Persipura dengan memberikan sinyal ucapan duka atas meninggalnya Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, dalam pertandingan kemarin. (istimewa)

Mettu juga menegaskan, bahwa timnya akan tampil habis-habisan di markas Perseru Serui, tanggal 22 mendatang. Dirinya mengaku bahwa timnya akan bersikap profesional demi mengejar gelar juara, dan tak mau dipengaruhi oleh ikatan emosional.

“Kita tidak akan bergantung dari tim lain, kita akan selalu berusaha sendiri. Kita tetap akan bermain profesional. Dan kita datang ke sana untuk menang dan mencari kemenangan, soal bagaimana  hasilnya itu nanti terserah Tuhan, kita tetap optimis untuk pertandingan melawan Serui,” ujarnya.

Menanggapi kemenangan telak atas Persija yang akhirnya menjadi penentu langkah Persipura di empat laga sisah nanti, Mettu mengakui jika Boaz Solossa cs bermain bagus sehingga berhasil meraih kemenangan.

Suasana Saat Pertandingan Persipura saat bermain  di Lapangan Mandala. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

“Saya pikir semua pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik walaupun babak pertama ada kesulitan, tapi dibabak kedua mereka kompak dan bisa mendapatkan gol. Itu terjadi sehingga bisa menambah gol lagi. Persija juga bermain bagus karena mereka punya organisasi permainan yang rapi, tapi bersyukur kita bisa menang hari ini,”terangnya.

Sementara itu, gelandang Persipura , Izack Wanggai juga mengaku senang dengan hasil kemenangan timnya. Menurutnya, gol yang kembali berhasil dicetak oleh Boaz mampu memotivasi rekan-rekan nya untuk mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Saya bersyukur karena tim kita bisa menang disini. Terima kasih buat pendukung setia, keluarga dan pengurus juga kapten yang berhasil kembali cetak gol dan memotivasi kami. Kita sangat bersyukur kepada Tuhan atas hasil ini,” pungkasnya.

Pelatih Persija Stefano Cugurra “Techo” mengaku memasuki babak kedua, Persipura yang bermain lebih agresif akhirnya mampu meruntuhkan tembok kokoh pertahanan Persija yang digawangi Maman Abdurahman dan Willian Pacecho. Konsentrasi yang buyar tersebut dinilai pelatih Persija sebagai faktor yang mengakibatkan timnya kalah.

“Di babak kedua pertama kita punya marking bagus tapi serangan balik waktu menyerang kurang. Babak kedua Persipura lebih menyerang dan mencetak gol di menit-menit akhir . Tim saya mau seri dan mau menyerang tapi mungkin kurang konsentrasi dibelakang sehingga Persipura bisa kembali mencetak gol, “ ungkap Teco, kepada wartawan dalam sesi konfrensi pers usai laga Rabu (18/10/2017).

Lapangan Mandala di Kota Jayapura, sebagai home base Persipura. (Eveerth Joumilena)

Teco menilai lini depan Persipura yang berisikan Boaz  Solossa benar-benar bagus . Sehingga Persipura tidak kesulitan untuk membuat  gol dan banyak peluang dalam laga tersebut. Menurutnya, faktor cuaca juga sangat panas sehingga sedikit mempengaruhi permainan anak asuhnya.

Sementara itu, Maman Abdurahman mengungkapkan, timnya terlambat panas untuk mencuri gol. Pasalnya kata Maman, saat telah tertinggal satu gol, baru timnya mulai bermain menyerang.

“Saat kita sudah kalah 1-0 baru kita mau menyerang dan mau mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Tapi kita buat kesalahan di belakang . Selain itu, pemain-pemain Persipura juga punya kualitas yang bagus,” ungkap Maman. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...