Hari ini,  Kick Off 15.00 WIT  Persipura “Baku Tapis” Dengan  Persija di Mandala

0
3
Prisca Elisa Womsiwor bersama Pelatih Persipura, Wanderley Jr, saat berikan keterangan pers di Mandala. (Geis Muguri)
Prisca Elisa Womsiwor bersama Pelatih Persipura, Wanderley Jr, saat berikan keterangan pers di Mandala. (Geis Muguri)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persipura Jayapura kembali menjamu tamunya Persija Jakarta, dalam laga ke-262 dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke-30. Sementara itu wasit asing yang akan memimpin adalah Timur Faizuli asal (Kirgyztan)  Kick Off 15.00, Live TV One   di Stadion Mandala Jayapura Rabu (17/10/2017) hari ini.

Sebelumnya, ditahun 2016 lalu, Persipura dua kali ditahan imbang oleh The Jak julukan Persija Jakarta di kompetisi ISC. Juga pada pertemuan pertama Liga 1, Persija sanggup kembali menahan Persipura.

Meski demikian, Pelatih Persipura Wanderley Machado Da Silva Junior mengungkapkan, jelang laga hadapi Persija, timnya sudah melakukan persiapan sebaik mungkin dan beberapa pemain yang mengalami cedera bisa kembali diturunkan, salah satunya yakni Ruben Sanadi.

“Persiapan kami baik dan lancar dan kemarin pemain yang cedera sudah bisa main seperti Ruben yang sudah akan bermain full, kita harap bisa meraih poin dan bertahap menuju puncak ,” ujar Wanderley JR dalam sesi wawancara bersama awak media jelang laga, Selasa (17/10/2017) hari ini.

Dikatakan Wanderley, timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan atas Persija dilaga besok. Kendati menurutnta diakhir-akhir kompetisi ini sulit untuk memprediksi hasil sebuah pertandingan.

“Sekarang semua pertandingan selalu seru dan hasilnya sulit ditebak. Tapi kami ingin meraih poin dari Persija, mereka memang memiliki pertahanan terbaik dan kita sudah siap dan kita harapkan para pemain bisa lebih berkonsentrasi,” ungkapnya.

Persipura saat bermain di Lapangan Mandala melawan Madura United, dengan kemenangan 3 – 1. (Eveeerth /LintasPapua.com)

“Perubahan tidak ada, kita cuma kembalikan permainan ke seperti biasanya. Kita akan coba konsentrasi. Meskipun semua lawan disini akan main bertahan, jadi kita harus sabar mengambil keputusan dan juga konsentrasi. Sebab tidak muda melawan tim yang main bertahan,”sambungnya.

Semantara itu,  Pemain Muda Berkualitas,   Frisca Elisa Womsiwor  mengaku, siap untuk menghadapi laga kontra Persija. dirinya yakin timnya bisa meraih tiga poin dalam laga yang akan disiarkan langsung di stasiun televisi besok.

“Kami sudah siap untuk bertanding dan siap meraih poin di laga besok bersama kaka-kaka yang lain,” pungkasnya.

Pelatih Persija Brazil Stefano Cugurra “Teco” yang juga merupakan sahabat Wanderley Junior mengungkapkan, timnya memang belum meraih kemenangan dalam tiga laga tandang. Namun, berbekal rekor positif saat menghadapi Persipura dalam tiga pertemuan dan kemenangan telak saat menjamu Gresik United, menjadi motivasi dan dorongan lebih kepada timnya.

Meski diungkapkan nya bahwa persiapan jelang menghadapi tim mutiara hitam julukan Persipura sangat sedikit, namun dirinya optimis untuk meraih poin.

“Kita setelah menang lawan Gresik, kita ke sini punya waktu pendek buat persiapan. Apalagi lawan tim bagus seperti Persipura dan kita punya satu kali latihan. Kita tetap respek sama Persipura sebagai tuan rumah, tapi kita lebih bagus main bebas dan tidak bertahan saja. Sekarang  dilini depan kita bisa cetak 9 gol dn kita lebih siap untuk finishing,” ujarnya.

Teco mengakui timnya saat ini, memang memiliki pertahanan yang baik, namun dilain sisi menurutnya lini depan Persija jauh lebih bagus belakangan ini, dan timnya juga dinilai semakin kuat.

Lapangan Mandala sebagai home base Persipura. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

“Kita harus konsentrasi dilini belakang, tapi sekarang striker kita juga cetak gol juga dan kita lebih kuat sekarang dimana saja bermain. Kita harus bisa kembali cetak gol dan main bagus dalam laga besok,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, bek kiri Persija yang juga merupakan punggawa timnas Indonesia U-22, Rezaldi Hehanusa mengungkapkan, timnya punya misi tampil baik lawan Persipura dan menginginkan poin.

“Kita datang ke sini punya misi dan visi baik untuk mencuri poin disini (Jayapura), dan ingin dapat poin disini. Persipura juga tim yang baik , tapi bila kita menang disini akan jadi jalan yang baik juga buat tim kita,”ujar Rzaldi. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)