Target Realisasi Anggaran, DPRD Intan Jaya Bahas KUA – PPAS APBD Perubahan  2017

0
6
Suasana pembahasan Rancangan Kebijakkan Umum dan Rancangan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan Kabupaten Intan Jaya Tahun Anggaran 2017, Sejak Senin (16/10/2017). (ISTIMEWA)
Sekretaris Dewan Kabupaten Intan Jaya, Nenu Tabuni, S.Sos., bersama Anggota dewan lainnya dalam pembahasan KUA – PPAS Intan Jaya di Nabire. (Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Badan Anggaran (Banggar) Anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya, mulai melaksanakan pembahasan  Rancangan  Kebijakkan Umum dan Rancangan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – Perubahan (APBD – P) Kabupaten Intan Jaya Tahun Anggaran 2017, Sejak Senin (16/10/2017).

Hal ini diakui Sekretaris DPRD Kabupaten Intan Jaya, Nenu Tabuni, S.Sos., sekaligus menjelaskan, bahwa Badan Anggaran (Banggar) Anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya, sedikit molor atau terjadi keterlambatan Pembahasan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017.

“Dikarenakan ada 2 (dua) alas an,  yaitu pertama eksekutif terlambat menyampaikan rancangan KUA-PPAS kepada Badan Anggar, dan alasan kedua adalah eksekutif dan legislatif kesibukan masing-masing, sehingga terjadi keterlambatan Pembahasan APBD Perubahan Kabupaten Intan Jaya Tahun Anggaran 2017,” ujar Nenu Tabuni, menjelaskan, saat dikonfirmasi, Selasa (17/10/2017).

Sementara itu,  Ketua DPRD Intan Jaya, Marthen Tipagau, S.Sos, menjelaskan, bahwa pembahasan KUA-PPAS ini segera rampung. Demikian beberapa hari kedepan segera penetapan APBD Perubahan ini antara eksekutif dan legislatif.

Suasana pembahasan Rancangan Kebijakkan Umum dan Rancangan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan Kabupaten Intan Jaya Tahun Anggaran 2017, Sejak Senin (16/10/2017). (ISTIMEWA)

“Agar diharapkan juga dari Tim TAPD eksekutif dan Badan Anggaran segera berkonsultasi dengan Biro Keuangan Provinsi Papua,” kata Marthen Tipagau, dalam pembukaan rapat tersebut.

Dirinya berharap, segera adanya penetapan APBD Perubahan, sehingga masing – masing SKPD dapat segera langsung action untuk pekerjan di Lapangan  sesuai program prioritas yang sudah dibuat oleh masing-masing SKPD.

 

“Dan pada sasaran yang tepat, guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Intan Jaya dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama,” pesannya.

 

Dari informasi yang diterima,  Rapat Pembahasan KUA-PPAS ini dilaksanakan di Kabupatem Nabire selama 2 hari yaitu 16-17 Oktober 2017. (Eveerth Joumilena)