HMI Jayapura  Gelar Bakti Sosial Sambut Sumpah Pemuda

0
9

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka menjelang Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, para kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura mengelar berbagai kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa donor darah yang dipusatkan di Sekretariat HMI Cabang Jayapura.

 

Dilanjutkan, Pembagian sembako ke Panti Asuhan Khatolik dan Panti Asuhan Muhammadiah di Keerom, serta aksi damai pada hari puncak akan diadakan di Seputaran Abepura.

 

 

Ketua Umum HMI Cabang Jayapura, Muh. Sabda Nawarisa memaparkan, beberapa rangkaian kegiatan baksos yang akan digelar merupakan menyongsong Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 mendatang.

 

“Aksi damai yang akan digelar pada 28 Oktober 2018 di seputaran Abepura Distrik Abepura, ialah untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah telah gugur, guna meningkatkan jiwa nasionalis bagi pemuda yang cinta akan keadilan dan pembaharuan kemajuan bangsa dan negara khususnya di Kota Jayapura,” jelasnya kepada Harian Pagi Papua(HPP), saat melakukan kegiatan donor darah, di Sekretariat HMI Cabang Jayapura, Sabtu (14/10/2017) lalu.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Baksos sekaligus selaku Koordinator Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI Cabang Jayapura, Harianto Rumagia menambahkan, kegiatan donor darah yang sudah dilakukan pada Sabtu (14/10) pekan lalu, merupakan aksi sosial kemanusiaan dimana sebagai kader HMI bertanggung jawab atas kemaslahatan umat, baik diri sendiri dan sesama manusia.

 

 

Selain itu, agenda kegiatan yang masih akan dilaksanakan diantaranya, pembagian sembako ke Panti Asuhan Khatolik dan Panti Asuhan Muhammadiyah pada 24 Oktober 2017 di Kabupaten Keerom, dan Aksi damai pada 28 Oktober 2017 yang dipusatkan di seputaran Abepura.

“Semoga kegiatan baksos yang kami lakukan sekiranya dapat membantu sesama manusia yang membutuhkan. Dan semoga kegiatan ini berjalan sesuai agenda dan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kota Jayapura dan kedua pihak Panti Asuhan di Kabupaten Keerom,” harap Rumagia.

 

Adapun kegiatan baksos ini dihadiri oleh komisariat-komisariat di jajaran HMI Cabang Jayapura, yaitu Komisariat Fakultas FISIP Uncen, Fakultas FKIP Uncen, Fakultas Hukum Uncen, Fakultas Ekonomi Uncen, Stain Al-Fatah, USTJ, STIE Port Numbay serta juga partisipasi alumni HMI (KAHMI) Kota Jayapura dan KAHMI Provinsi Papua. (Elsye Sanyi  /Koran Harian Pagi Papua)