Wali Kota BTM  Apresiasi Kebersihan di Kampung Yoka

0
1
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat berada di Kampung Yoka, memegang dayung sebuah perahu untuk bantuan kepada masyarakat. (Elsye Sanyi)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  memberikan apresiasi  kepada masyarakat di Kampung Yoka dalam hal menjaga kebersihan di lingkungannya mulai dari jalan sebelum masuk kampung, hingga di sisi kiri dan kanan jalan di tengah Kampung Yoka sangat bersih, rapi dan di tanami bunga puring.

 

“Terima kasih kepada Kepala Kampung dan masyarakat Kampung Yoka yang telah bantu menunjang program kebersihan yang selalu dikampanyekan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, dan membuat kota ini bersih dan hijau yang memperindah Kota Jayapura,” ucap Wali Kota,  Benhur Tomi  Mano, dalam kunjungannya ke Kampung Yoka, sekaligus Menyerahkan Bantuan Perahu kepada masyarakat Kampung Yoka, bertempat di Kantor Pemerintahan Kepala Kampung Yoka, Sabtu (14/10/2017) kemarin.

 

Sehingga, ia berharap agar kebersihan di Kampung Yoka harus terus dipertahankan oleh semua masyarakat yang ada di kampung tersebut. Selain itu juga Tomi Mano meminta kepada kepala-kepala distrik, kepala kelurahan dan kepala kampung yang ada di Kota Jayapura harus pro aktif di wilayah kerjanya masing-masing untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih, indah sehat dan aman.

 

 

Sementara itu, Mano mengakui penyerahan dua buah perahu yang diberikan oleh Pemkot Jayapura kepada masyarakat Kampung Yoka bersumber dari bantuan dana desa.

 

Selain itu juga, orang nomor satu di Kota Jayapura meninjau pembangunan gedung serba guna Sekolah Minggu di jemaat GKI Eben Heazer Yoka, pembangunan jalan lingkungan dan pembangunan rumah Ondoafi Hebeybhulu yang juga didanai oleh bantuan dana desa dari Pemkot Jayapura.

Bantuan nyata, langsung diberikan kepada masyarakat Kampung Yoka, sesuai dengn kebutuhan sehari – hari, yakni mencari ikan di Danau Sentani. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

Wali Kota Putra Asli Tobati ini berharap,  dengan adanya bantuan perahu ini dan melalui bantuan lainnya baik yang dikucurkan dari program pemerintah yaitu pemberdayaan distrik dari DP2AK dan dana kampung dapat digunakan dengan baik, dan semoga masyarakat Kampung Yoka bisa lebih mandiri dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarganya.

 

Lanjutnya, ia juga berpesan, agar para kepala kelurahan dan kepala kampung agar menggunakan bantuan dana desa atau uang ralyat dengan baik dan bertanggung jawab. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)