Kristhina  Luluporo :   Simphony Anak Negeri Matahari Terbit Bernuansa Port Numbay

0
131

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Kristhina R. I. Luluporo, S.IP, MAP., mengatakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan Simphony Anak Negeri Matahari Terbit Dalam Bingkai Negara Kesatuan Indonesia, tentunya  dengan menampilkan nuansa budaya Port Numbay.

 

“Kegiatan ini akan terlaksana pada tanggal 18 Oktober 2017, yang mana  bertujuan membangkitkan kembali rasa cinta kita terhadap tanah air kita Indonesia,” ujar  Kristhina R. I. Luluporo., saat dikonfirmasi, Minggu (15/10/2017).

 

Dikatakan, bahwa kegiatan ini adalah untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Jadi nantinya akan diikuti oleh seluruh pelajar  SMA /SMK dan Pergurun Tinggi yang ada di Kota Jayapura,” Ucap Kristhina  Luluporo, yang juga Isteri Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Ibu Kristhina Luluporo , saat memberikan keterangan. Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura. (Fransisca/LintasPapua.com)

Sebagaimana, kata Kristhina R. I. Luluporo, S.IP, MAP., yang juga Anggota DPR Papua ini menjelaskan, bahwa kegiatan Simphony Anak Negeri Matahari Terbit akan memakai busana Merah Putih bagi setiap peserta, selain ada busana budaya berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia.

 

“Jadi dalam kegiatan ini adalah lomba menyanyikan sebuah lagu, dimana lagu wajib adalah lagu Nusantara ku, ada juga lagu kebangsaan dan lagu daerah bahasa Port Numbay,” tandasnya. (Fransisca  /LintasPapua.com)