Kejutan Trapake Ampun, Persipura Permalukan Tuan Rumah Mitra Kukar 5 – 0

Prisca Elisa Womsiwor bersama Pelatih Persipura, Wanderley Jr, saat berikan keterangan pers di Mandala. (Media Officer Persipura, Bento Madubun )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Persipura Jayapura memberikan kejutan dengan memberikan amukan keganasan mereka, dengan menggilas Mitra Kukar 5-0 tanpa balas dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka 2017. Persipura yang bermain dengan mematok poin penuh,  berhasil  bermain dengan target meraih poin penuh pada pertandingan yang berlangsung di Stadion, Aji Imbut, Tenggarong , Kutai Kartanegara Jumat (13/10/2017).

Sejak Kick Off babak pertama di tiup Wasit Nurgazy Cholponbaev asal (Kirgiyztan),  Persipura langsung tampil menekan tuan rumah dengan bermain rapat, Boaz Solossa dkk berhasil membuat tuan rumah tidak berkutik. Permainan ciri khas anak-anak mutiara hitam dengan mental juara ini, tidak memberikan kesempatan sedikit pun. Meskipun dalam laga tersebut tuan rumah juga sempat menekan dan membuat beberapa peluang emas untuk bisa membuat gol.

Perpaduan pemain muda dan senior yang di miliki Persipura cukup baik di pertandingan itu, strategi yang di berikan Wanderley JR di mainkan dengan peran penyerangan yang sangat bagus. Kerja sama Prisca Womsiwor dan Addison Alves serta Boaz Solossa cukup membuat repot pemain bertahan Mitra Kukar.

Addison Alves berhasil membuka keunggulan tim tamu Persipura menit 19, keunggulan 1-0 ini membuat pemain persipuar semakin menjadi-jadi dalam pertandingan itu peluang-peluang Persipura berhasil diciptakan melalui Nelson Alom, Boaz Solossa hampir saja menambah pundi-pundi gol.

Serangan-serangan Persipura sangat luar biasa karena selama pertandingan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Pemain muda yang memiliki skil luar biasa Prisca Elisa Womsiwor berhasil membuat keunggulan menjadi 2-0 untuk keunggulan Persipura dimenit ke 34 sebelum turun minum, gol tersebut dilesakan dengan sangat cantik.

Masuk babak kedua Persipura langsung menekan tuan rumah, bola hasil umpan Prosca Womsiwor berhasil di lesakan oleh Addison Alves lewat sundulannya menit 46, sehingga memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Boaz Solossa, Kapten Tim Persipura Jayapura. ikut memberikan pesta kemenangan bagi Mutiara Hitam Papua.
(Geis Muguri)

Mitra Kukar yang coba bangkit untuk mengejar ketertinggalan berusaha untuk membuat gol, namun masih saja menemui tembok pertahanan persipura yang dikawal Yohanes Tjoe dn Mauricio Leal. Persipura benar-benar tampil buas setelah bermain tanpa tekanan, Osvaldo Haay menunjukan ketajamannya sebagai pemain muda setelah menerima umpan manis Boaz Solossa berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-0 di menit ke 72.

Persipura memang bermain dengan mental juara, dan menunjukan bahwa masih menjadi tim yang harus ditakuti di jagad sepakbola tanah air. Osvaldo lagi-lagi meunjukan kelasnya sebagai pemain timnas U-23, berhsil bebas dari kawalan pemain belakang  serta berhasil mengecoh kiper Geri Mandagi dan menutup keunggulan Persipura dimenit ke 89, menjadi 5-0. Addison Alves berhasil memborong dua gol menit 19 dan 46, Prisca Womsiwor menit ke 34, Osvaldo Haay menit ke 72 dan 89.

Pelatih Persipura Wanderley Macahado Da Silva Junior mengatakan, terutama kami harus mengucap syukur kepada Tuhan, karena dari awal pertandingan sampai akhir permainan dari pemain kami yang sudah menjalankan permainan sesuai instruksi sesuai dengan yang sudah kita latihan dan mereka bisa atasi pertandingan lawan Mitra Kukar.

“Puji Tuhan pemain punya kesabaran dan punya kepercayaan diri yang tinggi untuk bermain dilaga sore ini dan berhasil menang. Kita harus sudah mulai berpikir untuk pertandingan berikut, dan pemain bermain sesuai dengan harapan kami,” kata Wanderley JR kepada awak media usai pertandingan Jumat (13/10/2017) kemarin.

Kami dalam menghadapi pertandingan berikut harus melihat kondisi pemain lagi, kami harus bersyukur karena Tuhan sudah kasih hasil baik dipertandingan ini.

Sementara itu pemain muda yang turut menyumbangkan satu gol Prisca Womsiwor mengatakan, pertama-tama kami harus mengucap syukur atas hasil pertandingan ini kepada Tuhan, karena pertandingan ini kita bisa mendapatkan kemenangan.

“Kami sudah memberikan permainan yang terbaik untuk, penotnon disini, saya dan kaka-kaka senior sudah harus berpikir untuk pertandingan berikut. Terimakasih kepada semua masyarakat Papua yang sudah mendukung kami dengan doa,” tutupnya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...