Menera Salib Wio Silimo Dipastikan Selesai Tahun ini

Category: Lintas Papua 27 0

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Pekerjaan fisik struktur utama menara salib Wio Silimo akan selesai pada 2017, selanjutkan pekerjaan tinggal difokuskan pada pembuatan taman dan kolam air mancur.

“Ia struktur utama selesai tahun ini,  tinggal lanjut taman, air mancur dan bisa di resmikan ” kata Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo, kepada wartawan di Jayapura, Rabu (11/10/2017).

Menerut  JWW,  menara setinggi 54meter ini merupakan simbol kemajuan daerah yang di landaskan oleh Injil yang pertama masuk dan meletakan dasar pembangunan.

“Angka 54 merupakan simbol dari masuknya injil ke Lembah Baliem pada tahun 1954” kata Bupati Jayawijaya.

Sedang untuk peresmian,  JWW menjanjikan akan mengundang seluruh toko agama se- tanah Papua untuk menyaksikan dan mendoakan simbol dari masuknya injiln ke lembah Baliem.

“Pengunjung akan naik sampai ke ketinggian 54 meter menggunakan life dan bisa melihat secara langsung pemandangan kota wamena” tutur JWW.

Menara ini juga akan menjadi salah satu peninggalan JWW selama menjabat sebagai Bupati Jayawijaya, selain fasilitas lain yang telah IA bangun seperti gedung otonom tujuh lantai.

Baca Juga :  BTM Sampaikan Pesan Damai Ramadhan di Masjid Al - Muhajirin Kotaraja

“Hal ini bisa menjadi objek wisata rohani bagi wisatawan lokal maupun turis manca negara, saat perhelatan Festival Lembah Baliem (FBLB)  berikutnya,” ungkap JWW. (ay)

Related Articles